Press "Enter" to skip to content
Ilustrasi: Pertandingan Alexander Bajawa.(dDok/Youtube)

Petinju Kelas Berat Indonesia Kalah di Filipina Melawan Petinju Amerika-Kamboja

Ilustrasi: Pertandingan Alexander Bajawa. (Dok/Youtube)

Rondeaktual.com – Petinju kelas berat Indonesia, Alexander Bajawa, 37 tahun, menderita kekalahan atas petinju Amerika-Kamboja, Eric Pen. Berlangsung dalam partai utama di Manila Arena, Filipina, Sabtu (15/2/2020).

Eric Pena kini menambah rekor pronya menjadi 6-0, 5 KO dan sukses mempertahankan gelar kelas berat WBA Asia. Sementara, rekor Alexander Bajawa asal Nusa Tenggara Timur turun menjadi 43-11-4, 16 KO, dikutip dari Asianboxing.

Pen, 27 tahun, lahir di California pada tahun 1992. Dia melakukan debut tinju pro di Thailand, pada tahun 2018, dan melaju ke gelar kelas berat WBA Asia pada tahun 2019, dalam pertarungan profesional ketiganya. Sejak menjadi petinju profesional, ia terus naik dari kelas menengah sampai kelas berat.

Bajawa adalah salah satu dari mereka yang meledak, keluar dari bentuk pejuang. 37 tahun, memulai karirnya tidak lebih tinggi dari kelas bantam, dan ada kemungkinan dia bahkan lebih ringan dalam beberapa pertandingan. Sepanjang karirnya dia menambah bobot dan terus naik kelas, Ia memiliki beberapa keberhasilan awal, tidak terkalahkan dalam 38 pertarungan, dan mengklaim beberapa gelar regional di kelas bulu sementara rekornya menjadi 36-0-2. Namun sejak saat itu ia telah beralih dari kelas bulu ke kelas berat, sementara semakin gemuk. (ra/finon/asianboxing)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *