Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Mike Tyson Menilai Tyson Fury Bangkit Seperti Rocky

Mike Tyson. (Dok)

Rondeaktual.com – Mantan juara dunia kelas berat termuda Mike Tyson adalah penggemar berat Tyson Fury. Tahun 1988 ketika Tyson menyandang gelar juara dunia kelas berat, ayah Fury menamai anaknya Tyson.

Fury akan menantang juara dunia kelas berat WBC Deontay Wilder di MGM Grand Garden, Las Vegas, Sabtu (22/2/2020) malam, atau Minggu jelang siang WIB.

Tyson juga penggemar Wilder, yang telah mengalahkan semua penantangnya sepanjang lima tahun tanpa putus, kecuali Fury yang berakhir draw 12 ronde kontroversial.

“Saya suka keduanya sebagai pejuang,” kata Tyson kepada BT Sport, dikutip dari Boxingscene.com.
.
“Mereka berdua datang dari ketiadaan dan menjadi juara kelas berat. Anda harus menghargai itu. Saya berada di posisi mereka satu kali,” kata mantan juara itu. “Dalam pertarungan pertama, saya berharap untuk Tyson Fury.”

Menurut Tyson, petinju Inggris itu sangat disukai. “Dia orang yang baik. Aku terus melihatnya mengalahkan para pejuang yang baik.”

“Tapi dia dan dia menertawakan mereka. Itu membuat saya penggemar. Dia jauh lebih baik dari apa yang tampak.”

Tyson, seperti banyak pengamat lainnya, terkejut ketika Fury bertahan di ronde terakhir pertarungan pertamanya dengan Wilder pada 1 Desember 2018. Di ronde 12 dan terakhir, Fury terjatuh sangat keras dan tampak kedinginan. Dalam momen yang mengejutkan, dia bisa bangkit entah dari mana dan melanjutkan pertarungan, yang imbang 12 ronde yang kontroversial.

“Dia membuat banyak orang kagum dengan bangun. Dia menunjukkan bahwa dia tangguh. Dia bangkit dan meneruskan ronde terakhir. Saya pikir ini sudah berakhir, kemudian dia bangkit dan itu seperti Rocky. Dia kemudian melawan. Itu luar biasa. Dibutuhkan ketabahan dan kepercayaan yang besar,” kata Tyson. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *