Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Prediksi Wilder-Fury: Sugar Ray Leonard Suka Wilder Memenangkan Pertandingan

Wilder Vs Fury. (Foto: Dok/Alfina Reblusia)

Rondeaktual.com – Pertandingan ulang gelar WBC kelas berat antara juara Deontay Wilder (Amerika Serikat, 34 tahun) melawan penantang Tyson Fury (Inggris, 31 tahun) akan berlangsung 12 ronde di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Sabtu (22/2/2020) malam.

Berbagai prediksi bermunculan dan cenderung untuk Wilder atau 50-50. Berikut pendapat mereka, dikutip dari Boxingscene.com.

SUGAR RAY LEONARD, mantan juara dunia lima kelas: “Saya suka Deontay Wilder memenangkan pertandingan, mungkin dengan KO, tetapi, sebenarnya, saya tidak melihat salah satu dari mereka tersingkir. Saya pikir Wilder tidak hanya memiliki tangan kanan yang kuat, tetapi juga meningkatkan kemampuannya untuk mengatur kemenangannya.”

“Di sisi lain, saya tahu bahwa Tyson Fury memiliki kemampuan tinju yang sangat baik dan dagu yang luar biasa dari cara dia bangkit dari knockdown dua kali di ronde terakhir pada pertarungan sebelumnya.”
“Pada akhirnya, saya pikir Wilder selalu bugar dan dia akan menggunakan kecepatan dan kekuatannya untuk menyelesaikan pekerjaan.”

MANNY PACQUIAO, juara dunia WBA kelas welter: “Jangan pernah bertaruh melawan seorang puncher, terutama seperti Deontay Wilder. Saya melihat Wilder seperti yang dilakukan Mike Tyson, pons lainnya. Saya melihat Wilder memenangkan pertandingan ulang ini dengan KO ronde 10.”

CARL FRAMPTON, mantan juara dunia kelas ringan: “Saya pikir ini adalah pertarungan yang sangat sulit. Fury memenangkan satu mil terakhir, tetapi saya pikir Wilder akan lebih agresif kali ini, yang mungkin memainkan ke tangan Fury. Wilder bisa menang dengan KO kapan saja, tapi taruh pistol di kepalaku, dan aku akan mengatakan Fury menang angka.”

THOMAS HEARNS, mantan juara dunia lima kelas: “Deontay Wilder dapat bertinju dan menang, tapi saya pikir kekuatannya akan menjadi perbedaan dalam mengalahkan Tyson Fury. Saya percaya bahwa pertandingan akan selesai dengan keputusan angka untuk kemenangan Wilder.”

EVANDER HOLYFIELD, mantan juara dunia kelas berat empat kali: “Saya memilih Deontay Wilder berdasarkan kepercayaannya dan fakta bahwa dia melakukan semua hal yang benar untuk tetap dalam kondisi prima, dan bahwa dia berkomitmen pada keahliannya.”

“Wilder bukan hanya pria besar dengan tangan kanan yang kuat, tetapi dia juga menjadi lebih diperhitungkan dalam pendekatannya. Itu sebabnya saya memilih dia untuk memenangkan pertarungan kedua melawan Tyson Fury.”

LARRY HOMES, mantan juara dunia kelas berat: “Deontay Wilder akan melumpuhkan Tyson Fury di ronde ke tujuh atau ke delapan jika dia melakukan apa yang saya tahu bisa dia lakukan, yaitu tetap di luar, menggunakan jab-nya, lempar jab itu ke tangan kanan.”

ANDY LEE, mantan juara dunia kelas menengah: “Tyson Fury dapat memenangkan pertarungan dengan cara apa pun yang dia inginkan, baik dengan KO atau akumulasi pukulan. Tapi seperti yang dilihat Fury dalam pelatihan, aku akan mengatakan bahwa dia menang dengan KO, dan aku akan mengatakan dia menang di ronde kedua.

LUIS ORTIZ, pernah dua kali dihentikan Wilder: “Deontay Wilder akan memenangkan keputusan atas Tyson Fury, yang akan datang untuk menghormati kekuatan Wilder dan berhati-hati dalam mengambil gambar berdasarkan semua bukti perkelahian Wilder sebelumnya dengan saya, dan dari pertarungan pertama mereka.”
“Melihat apa yang bisa dilakukan Wilder dengan saya selama putaran kejuaraan pertarungan pertama kami dan juga lebih cepat dari itu dalam pertarungan kedua kami, ia akan khawatir tentang mengambil gambar yang sama, jika tidak, akan ada lokomotif yang datang.”

BERMANE STIVERNE, mantan juara dunia WBC kelas berat, dua kali dikalahkan Wilder: “Saya pikir Deontay Wilder akan melumpuhkan Tyson Fury. Setelah Fury merasakan kekuatan Wilder, saya pikir itu harus ada di pikirannya. Saya pikirakan terjadi KO.”

Menurut Anda, Wilder atau Fury?
Kirim pendapat Anda melalui email finon5000@yahoo.com.

(ra/finon/boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *