Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Prediksi Wilder-Fury: Wongso Suseno Pegang Fury, Herry Maitimu Pegang Wilder


Rondeaktual.com – Menurut Anda, siapa pemenang Wilder-Fury II? Bisa Wilder bisa Fury, tergantung situasi di atas ring.

Pertarungan gelar WBC kelas berat dijadwalkan 12 di Las Vegas, Sabtu malam, atau siaran langsung tvOne Minggu (23/2/2020) mulai 09.00 sampai tuntas.

Wilder-Fury I berlangsung di Staples Center, 1 Desember 2018, yang berakhir dengan draw kontroversial. Wilder tiga kali menjatuhkan Fury (sekali ronde 9 dan dua kali ronde 12). Sementara, Fury banyak mendaratkan pukulan bersih.

Berikut prediksi jelang pertarungan Wilder-Fury, yang dirangkum dari komentar mantan petinju top Wongso Suseno (Malang), Herry Maitimu (Jambi), dan yang lain.

WONGSO SUSENO, Pakisaji, Malang, Jawa Timur, petinju Indonesia pertama meraih gelar OBF yang kemudian menjadi OPBF: “Pertarungan Amerika-Inggris, saya kira pemenangnya Si Putih (Tyson Fury). Mengapa? Karena petinju Inggris ini pintar. Bisa KO ronde 10 bisa angka, yang putih yang menang.”

HERRY MAITIMU, Jambi, mantan bintang tinju amatir dan tiga kali meraih medali emas PON, yang sekarang sedang mempersiapkan 3 petinju Jambi menuju PON Papua: “Kemungkinan pemenangnya Wilder. Sebab pengalaman dan jam bertanding Wilder jauh lebih banyak dari Fury. (Wilder menang-kalah-draw 42-0-1, 40 KO, Fury 29-0-1, 20 KO).

INDRADI THANOS, Jakarta, Irjenpol Purn, mantan Ketua Harian KTI Jawa Timur: “Wilder. Dia tanding ulang selalu menang dan meyakinkan. Karena sudah diantisipasi kelemahan gaya lawan. Sedangkan Fury terakhir bertanding melawan Otto Wallin dari Swedia jelas sekali tidak kelihatan power dan maneuver teknik yang prima. Perkiraan Wilder akan menang KO sebelum ronde 10.”

H.M. NURHUDA, Malang, Jawa Timur, mantan juara WBC Junior dan IBF Intercontinentalkelas bulu yunior: “Saya menjagokan Tyson Fury. Dia lebih percaya diri. Mentalnya bagus. Postur dan pukulan termasuk teknik bertinjunya bagus. Dia telah mengalahkan Wladimir Klitschko dan itu luar biasa. Fury bisa mengalahkan Wilder melalui angka atau KO di bawah ronde 10.”

MONOD, Singosari, Malang, mantan raja kelas bulu yunior Indonesia: ”Saya menjagokan Wilder. Mengapa? Karena dia seorang fighter yang tangguh. Dia juga cukup cerdik dalam membaca permainan lawan dan itu sangat penting di atas ring. Wilder ini cukup cerdik.”

ANIS ROGA, Surabaya, mantan penantang juara dunia IBF kelas terbang: “Pertandingan pertama dimenangkan Wilder. Saya tetap pegang Wilder. Selama ini Wilder tidak pernah pilih-pilih lawan. Dengan siapa pun Wilder fight. Sekarang dia sudah persiapan dengan sangat bagus. Wilder tetap menang KO. Fury tidak tahan dengan pukulan keras dari Wilder.”

BUGIARSO, Probolinggo, Jawa Timur, mantan juara PABA terlama: “Saya tetap pegang Wilder di bawah ronde 5 akan terjadi KO. Power pukulannya keras. Tetapi, Wilder jangan sampai teledor, sebab kalau Tyson dibiarkan masuk bisa menjatuhkan Wilder. Kedua orang ini punya pukulan sama-sama keras. Mana yang kena duluan bummm jatuh. Tetapi, saya tetap pegang Wilder.”

ALEX TATONTOS, Maros, Sulawesi Selatan, juara kelas menengah PON 2012 dan PON 2016: “Saya cenderung ke Fury. Dia smart, lincah, dan lebih cepat dari Wilder. Kepercayaan Fury akan menjadi penentu kemenangannya. Terima kasih.”

WELLY KOTA, Desa Cigombong, Bogor, promotor: “Wilder si burung yang ganas. Dia bermain counter boxer dengan gaya yang sangat khas. Hooknya keras. Serangannya tajam dan akan membuat Fury sulit menempatkan pukulannya.”

DUFRI MASIHIR, Makassar, Sulawesi Selatan, juara kelas bantam SEA Games 1997: “Deontay Wilder punya power luar biasa, tetapi saya pilih pemenangnya adalah Tyson Fury. Raksasa kelas berat Inggris ini punya teknik dan skil bertinju yang baik. Kali ini milik dia.”

ANNA MARIA, Semarang, Jawa Tengah, istri mantan juara dunia Chris John: “Fury kali ini persiapan matang. Di atas kertas Wilder unggul. Tetapi, Fury akan berusaha untuk tidak mengulang kesalahan yang sama. Kalaupun Fury kalah, paling kalah angka.” (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *