Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Inilah Janji Hengky Silatang

Ketua Pengprov Pertina DKI Jakarta, Hengky Silatang, SH.

Rondeaktual.com – Ketua Pengprov Pertina DKI Jakarta, Hengky Silatang, SH naik ke atas ring HS Boxing Camp Ciseeng, Kabupaten Borong, Jawa Barat, kemudian menyampaikan kelangsungan latih tanding bersama, Sabtu (22/2/2020) siang.

“Pengprov Pertina DKI Jakarta akan menyelenggarakan pertandingan yang bersifat latih tanding. Kita akan bikin di sini setiap bulan,” kata Hengky Silatang, disambut gembira oleh para pelatih dari Pertina Jakarta Pusat Rafael Pangaribuan, Pertina Jakarta Utara Nana Suhana, Pertina Jakarta Barat Hasan Bagor, Pertina Jakarta Selatan Bernard Lahindo, Pertina Jakarta Timur Kris Wuritimur, Dirgantara Mabes TNI AU Adrianus Manopo.

Latih tanding sangat perlu sebagai upaya mencari bibit tinju. “Kita siap dukung apa yang tadi disampaikan Pak Ketua Pertina DKI Jakarta,” kata pengurus Pertina Jakarta Timur, Erik van Enst. “Sehingga nanti tidak ada lagi pelatih dan petinju dari luar DKI yang menguasai PPOP Ragunan. Seharusnya itu menjadi milik pelatih dan petinju DKI,” tambah Erikvan Enst, mantan petinju kelas bantam tahun 80-an.

Selain latih tanding bulanan, Hengky Silatang juga akan menyusun rencana untuk menggelar penataran pelatih dan wasit/hakim.

“Nanti peserta bisa tinggal di sini (di HS Boxing Camp). Kamar tersedia dan sema full AC,” katanya.

Ferry Moniaga yang sudah pengalaman sebagai guru penataran pelatih menyatakan siap membantu. “Bukan penataran, tapi penyegaran pelatih,” kata Ferry Moniaga. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *