Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Laila Ali Mempertimbangankan Naik Ring Melawan Claressa Shields

Laila Ali. (Dok)

Rondeaktual.com – Mantan juara dunia perempuan kelas menengah super Laila Ali yang tidak terkalahkan sampai pengunduran dirinya 13 tahun silam, telah mempertimbangkan dengan serius untuk kembali naik ring menantang juara dunia kelas menengah yang berkuasa dan belum terkalahkan Claressa Shields.

Laila Amaria Ali adalah kelahiran Miami Beach, Florida, Amerika Serikat, 30 Desember 1977. Sekarang berusia 42 tahun dan menutup karir tinju profesionalnya dengan rekor bersih tak terkalahkan 24-0-0 (21 KO).

Claressa Shields kelahiran Flint,Michigan, Amerika Serikat, 17 Maret 1995. Shields sekarang berusia 24 tahun dan belum terkalahkan dengan rekor 10-0-0 (2 KO). Shields lebih muda 18 tahun dari Ali.

Ali dan Shields telah saling bertukar kata-kata melalui media untuk sementara waktu, hingga pembicaraan kemungkinan adu mulut akan terjadi pada waktu mendatang.

Bagi Ali, putri dari mantan juara kelas berat tiga kali yang legendaris Muhammad Ali, ini tentu suatu tantangan terbesar setelah 13 tahun tidak berurusan dengan tinju.

“Saya harus terinspirasi oleh lawan,” kata Ali kepada Max Kellerman dari ESPN saat segmen First Take baru-baru ini ketika ditanya tentang kemungkinan dirinya kembali naik ring, dikutip dari Boxingscene.com. “Aku harus terinspirasi oleh bayaran. Saya memiliki banyak hal yang terjadi, saya memiliki banyak aliran pendapatan. Saya tidak harus melakukannya.”

“Apakah [melindungi lawan itu]? Tentu saja, terutama mulut itu. Ketika itu bersifat pribadi, itu menyalakan api. Ketika uang itu benar, ketika uang itu masuk akal, lalu mengapa tidak?”

“Saya suka tinju. Tinju telah menginspirasi. Saya sudah berada di luar gym tinju tetapi saya sudah berada di gym sejak saya pergi.” Berdasarkan pengakuannya sendiri lebih dekat dengan kelas penjelajah daripada kelas menengah super di mana dia menghabiskan sebagian besar karirnya.

“Saya punya produk nutrisi. Aku punya campuran rempah-rempah. Semua tentang kesehatan dan kesejahteraan. Saya sangat sehat dan terus memikirkan tinju? Tidak. Tapi, akhir-akhir ini ada obrolan kecil, telah memanggil saya, telah tersinggung dengan hal-hal yang saya katakan di masa lalu yang tidak ada hubungannya dengan dia.”

Shields menanggapi komentar media sosial atas komentar Ali, tepat keduanya berada di Las Vegas menyaksikan pertandingan ulang Wilder-Fury, Sabtu. “Aku akan menyakitinya! Aku bosan berbicara dan membencinya! Lawan aku.” (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *