Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Setelah Menghentikan Petinju Filipina, Navarrete Menunggu Unifikasi

Juara dunia WBO kelas bulu yunior, Emanuel Navarrete. (Foto: Mikey Williams)

Rondeaktual.com – Emanuel Navarrete (Meksiko, 31-1, 27 KO) sukses lima pertahankan gelar juara dunia WBO kelas bulu yunior dalam waktu kurang dari setahun. Ia baru saja menumbangkan penantang Jeo Santisima (Filipina, 19-3, 16 KO) ronde ke-11, Las Vegas, Sabtu (22/2/2020).

“Seperti yang saya katakan selama persiapan untuk pertarungan, saya datang untuk kemenangan KO lagi, dan saya mendapatkannya,” kata Navarrete, dikutip dari Boxingscene.com.

“Saya butuh waktu sedikit lebih lama dari yang diharapkan. Saya melukainya beberapa kali selama pertarungan. Dia adalah pejuang Filipina yang sesungguhnya. Dia menerima banyak pukulan dan tidak jatuh. Sudutnya yang menghentikan pertandingan.”

Navarrete, dari San Juan Zitlaltepec, Meksiko, adalah juara dunia tinju yang paling aktif, karena ia telah memenangkan lima pertandingan berturut-turut secara beruntun sejak memenangkan gelar juara dunia atas Ishak Dogboe pada Desember 2018.

“Ini adalah pertahanan kelima saya yang berhasil untuk gelar juara dunia,” kata Navarrete. “Sekarang saya ingin pertarungan unifikasi. Saya akan melihat opsi saya, tetapi jika saya tidak segera mendapatkannya, saya mungkin akan pindah kelas. Saya ingin menantang juara dunia kelas bulu.” (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *