Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Inilah Penjelasan Wilder Tentang Kostum dan Kakinya yang Loyo

Wilder dengan kostum termahal seharga Rp 860 juta. (Foto: Sumio Yamada)

Rondeaktual.com – Barangkali ada yang salah dengan kostum raksasa yang dikenakan Deontay Wilder saat melangkah dari kamar ganti hingga masuk ke dalam ring.

Begitu Wilder melepas kostumnya yang berat di atas ring Las Vegas, Sabtu malam, dia merasa ada yang salah dengan kakinya. Wilder menyadari saat itu bahwa dia tidak akan dapat mengimplementasikan rencana gimnya dalam pertandingan ulang melawan Tyson Fury.

“Ketika saya melepasnya, saya merasakan kaki saya dan saya seperti, ‘Oh, s-t!” kata Wilder. “Tapi aku seorang prajurit, kawan. Saya seorang raja dan saya melawan perisai saya. Itulah yang saya suka lakukan, di tameng saya. Dan saya hanya harus menerima tanggung jawab seperti itu, dan berjuang dari sana. Anda tahu, banyak orang mungkin akan membuat alasan dan berhenti, tetapi tidak peduli apa hasilnya, saya ingin masuk ke sana seperti seorang pejuang, raja sejati, seorang pria, dan masuk dan melawan perisai saya.”

Wilder mencoba kostum besar, yang dianggapnya sebagai penghormatan sebelum pertarungan. Pakaian itu seharga $ 60.000 dan berbobot 40 pon.

Menurut Wilder, tidak cukup rumit selama gladi resik untuk membuatnya berpikir dua kali tentang memakainya saat berjalan menuju ring.

“Saya mengujinya pada malam sebelumnya dan rasanya tidak apa-apa,” kata Wilder. “Tapi kami pikir kami bisa mengatur waktu semuanya mulai dari ruang ganti hingga berjalan ke ring. Kami berada di ruang ganti sedikit lebih lama dari waktu kami. Dan pada saat kami pergi ke ring, Anda dapat mengatakan bahwa saya berjalan agak lucu. Tapi itu sebuah penghargaan dan aku berkata; “aku akan memakainya dan melihat apa yang terjadi.”

Wilder menerima penuh atas semua kejadian dan belajar dari kesalahan.

Wilder berpendapat bahwa Fury memukulnya di bagian belakang kepalanya menyebabkan knockdown pertama. Fury mendaratkan tangan kiri ke tubuh Wilder yang terbalik untuk mengirimnya ke kanvas di ronde kelima.

“Pada ronde ketiga, kaki saya sepenuhnya hilang,” kata Wilder. “Dan kemudian, saat itulah dia mulai memukuliku di belakang kepala. Kakiku begitu hilang sehingga bahkan jika dia akan menepukku, aku mungkin akan jatuh. Karena Anda tahu bahwa pukulan ke tubuh tidak mengganggu saya sama sekali. Banyak orang tahu itu bukan saya di atas ring. Tapi saya melakukannya sendiri. Aku benar-benar melakukannya untuk diriku sendiri dan aku tidak akan mundur. Saya masih akan bertarung.”

Wilder masih berdiri ketika asisten pelatihnya, Mark Breland, melemparkan handuk sebagai tanda menyerah pada ronde ketujuh. Sebelum handuk melayang ke dalam ring, Wilder mundur ke sudut netral menerima dua pukulan dari Fury. Kemudian Kenny Bayless, wasit yang dianggap sering membuat keputusan kontroversial, menghentikan pertandingan.

“Aku tidak punya kaki,” kata Wilder. “Aku kaget dan itu gila. Tapi, kamu tahu, sekali lagi, itu bukan salah siapa-siapa selain diriku sendiri. Saya mengenakan kostum yang begitu berat, dan saya membayar harganya. Saya menukar upeti dengan pria dan wanita untuk gelarku, dan kau tahu, sebagai seorang pejuang, aku akan bertarung.”

Setelah kekalahannya, Wilder mengatakan kepada BoxingScene.com bahwa ia akan menggunakan hak kontraktualnya untuk pertarungan ketiga dengan Fury. Dia memiliki 30 hari sejak Sabtu malam untuk menjawab kepastian tanding ulang.

Dalam kontrak disebutkan Wilder-Fury akan tarung ulang langsung pada 18 Juli. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *