Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Di Usia 38, Cecilia Braekhus Ditantang Juara Dunia WBA dan WBC

Rondeaktual.com – Juara dunia perempuan kelas welter yang luar biasa tanpa kalah Cecilia Braekhus di tantang juara dunia kelas welter yunior Jessica McCaskill. Pertarungan gelar dijadwalkan 10 ronde di MGM National Harbor, Oxon Hill, Maryland, AS, Jumat, 17 April 2020, siaran langsung di DAZN.

Braekhus adalah satu-satunya petinju paling top Norwegia yang sudah berusia 38 tahun dengan rekor 36-0-0, 9 KO. Perempuan kelahiran Kolombia ini sudah 11 tahun menjadi juara dunia kelas welter, melewati rekor 10 tahun Joe Louis menyandang gelar juara dunia kelas berat. Ini sesuatu yang luar biasa.

Breakhes sekarang menyandang lima sabuk juara dunia kelas welter; WBA, WBC, IBF, WBO, IBO. Dia satu-satunya –pria maupun perempuan—yang menguasai gelar juara dunia sebanyak itu.

Braekhus tidak terkalahkan di kelas welter membuat juara dunia WBA dan WBC kelas welter yunior Jessica McCaskill terpanggil naik satu kelas untuk menghadapi Braekhus.

McCaskill adalah perempuan AS berusia 35 tahun dengan rekor menang-kalah 8-2, 3 KO.

McCaskill terakhir naik ring di Wintrust Arena, Chicago, AS, 12 Oktober 2019, mengalahkan Erica Farias. McCaskill menang angka dan mempertahankan gelarjuara dunia WBA dan WBC kelas welter yunior.

5 GELAR DUNIA KELAS WELTER CECILIA BRAEKHUS
1. World Boxing Association.
2. World Boxing Council.
3. International Boxing Federation.
4. World Boxing Organisation.
5. International Boxing Organization.

Wladimir Klitschko dan Cecilia Braekhus. (Dok/Team Braekhus)

Pertarungan Braekhus-McCaskill satu paket dengan partai Regis Prograis versus Maurice Hooker.

“Saya sangat senang bertarung dengan Jessica McCaskill pada 17 April,” kata Braekhus, yang pernah berfoto dengan bintang tinju kelas berat Ukraina, Wladimir Klitschko. “Dia adalah juara dunia dan lawan yang tangguh bagi saya. Setelah kemenangan saya di bulan November saya hanya mengambil cuti pendek dari pelatihan dan akan siap dengan baik untuk tantangan yang sangat sulit ini.” Dikutip dari Boxingscene.com.

“Ini pertarungan yang saya inginkan,” kata McCaskill. “Aku ingin bertarung dengan nama terbesar dan petinju terbaik. Nama saya ada di sana dengan yang terbaik dalam sejarah tinju wanita dan saya ingin melanjutkan jalan itu.”

“Ini adalah pertarungan fantastis tentang apa yang akan menjadi malam yang cemerlang tentang tinju di DAZN,” kata promotor Eddie Hearn. “Cecilia adalah salah satu petinju wanita terhebat sepanjang masa dan memiliki ambisi besar untuk mencapai yang lebih banyak lagi keagungan dalam olahraga.” (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *