Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Rangkuman Tinju Dunia: Julio Cesar Chavez Menuju Pertarungan Amal

Menuju pertarungan amal; Julio Cesar Chavez dan Jorge Arce. (Foto: Rafael Soto)

Rondeaktual.com – Legenda Meksiko Julio Cesar Chavez, 57 tahun, dan Jorge “Travieso” Arce, 40 tahun, akan melakukan pertandingan dalam sebuah pertunjukan besar di Centro de Usos Multiples, Hermosillo, Meksiko, hari Sabtu, 7 Maret 2020.

Chavez-Arce telah melakukan pertandingan amal di Tijuana empat bulan lalu. Pertarungan itu dianggap sukses dan Chavez merasa perlu mengadakan “pertandingan ulang.”

KOVALEV VS BARRERA – Mantan juara dunia kelas berat ringan Sergey Kovalev (Rusia) akan menghadapi Sullivan Barrera di Fantasy Springs Casino, Indio, California, 25 April 2020. Partai lain, juara dunia WBO kelas welter super Patrick Texeira melawan Brian Castaño.

DUBOIS VS JOYCE – Pertarungan kelas berat yang ditunggu-tunggu antara Daniel Dubois (Inggris) dan Joe Joyce (Inggris) dijadwalkan di Arena O2, London, 11 April 2020. Sementara, Anthony Yarde diatur untuk menghadapi Lyndon Arthur yang belum terkalahkan.

FURY TENTANG JOSHUA – Juara dunia WBC kelas berat yang belum terkalahkan Tyson Fury (Inggris) menilai Anthony Joshua (juara dunia WBA Super, IBF, WBO, IBO) pada edisi pagi ini. “Saya sudah menjadi juara kelas berat yang tak perlu dipersoalkan ketika saya mengalahkan Klitschko,” kata Fury. “Sejauh yang saya ketahui, Anthony Joshua hanya punya sisa makanan saya. Itu sabuk saya. Bagaimana Anda bisa mengklaim sebagai juara ketika Anda belum mengalahkan juara?”

FURY VS WILDER 18 JULI – Mantan juara dunia WBC kelas berat Deontay Wilder (Amerika Serikat, 34 tahun) secara resmi menggunakan haknya untuk melakukan pertarungan ketiga langsung dengan juara dunia WBC kelas berat Tyson Fury (Inggris, 31 tahun). Rencananya di Las Vegas, 18 Juli 2020.

Tak akan terlupakan; Wilder vs Fury, Las Vegas, Sabtu, 22 Februari 2020. (Dok/Mikey Williams)

FURY DAN TRILOGI – Juara dunia WBC kelas berat Tyson Fury mengatakan, dia telah mengalahkan Deontay Wilder di pertandingan pertama (berakhir draw kontroversial) dan di pertandingan kedua (Wilder TKO ronde 7), dan akan mengalahkannya di pertandingan ketiga, yang akan berlangsung di MGM Grand,18 Juli 2020.

“Dia mengatakan [dalam video 2018 bahwa] dia berlatih dengan rompi seberat 45 pon (20.411 kilogram) setiap hari,” kata Fury, berbicara kepada ITV’s This Morning, dikutip dari Boxingsecene.com. “Aku bisa mengerti dari mana dia berasal. Saya pasti akan mengalahkan dia untuk ketiga kalinya.”

WHYTE VS POVETKIN 2 MEI – Juara WBC interim kelas berat Dillian Whyte (Inggris, 27-1, 18 KO) akan membuat pertahanan pertamanya melawan mantan juara dunia WBA Alexander Povetkin (Rusia, 35-2-1, 24 KO) di Manchester Arena, 2 Mei 2020.

Whyte merebut sabuk WBC interim melalui keputusan mutlak atas Oscar Rivas, Juli 2019. Gelar Whyte sempat ditangguhkan menyusul dugaan keterlibatannya memakai obat terlarang. Beberapa bulan kemudian direhabilitasi dan Whyte berhak menyandang gelar juara WBC interim.

JOSHUA VS PULEV 20 JUNI – Melalui negosiasi panjang dan membosankan, akhirnya diumumkan bahwa juara dunia WBA Super, WBO, WBO, IBO, Anthony Joshua (Inggris, 23-1, 21 KO) akan menghadapi penantang wajib IBF Kubrat Pulev (Bulgaria, 28-1, 14 KO) di Tottenham yang memiliki 70.000 kursi, Stadion Hotspur di London, 20 Juni 2020.

Pertandingan akan mengudara di Sky Sports Box Office di Inggris. Ini menjadi pertarungan pertama ‘AJ’ di tanah Inggris dalam hampir dua tahun.

“Saya kembali ke kota asal saya setelah beberapa waktu lamanya,” kata Joshua. “Tidak ada yang akan menghentikan saya dari kemenangan.”

“Menjadi juara dunia kelas berat adalah misi saya dalam hidup ini dan pada 20 Juni 2020 saya akan memenuhi takdir saya,” balas Pulev, yang tahun lalu bikin dunia heboh ketika tanpa izin mencium bibir seksi reporter wanita yang baru saja mewawancarainya.

QUIGG VS CARROLL – Pesaing kelas bulu super Scott Quigg dan Jono Carroll akan bertemu dalam pertandingan besar Inggris vs Irlandia di Manchester Arena, Sabtu, 7 Maret 2020, ditayangkan secara langsung di Sky Sports di Inggris dan DAZN di AS.

KOWNACKI VS HELENIUS –Bintang kelas berat Polandia, Adam Kownacki akan bertarungan eliminator WBA dengan Robert Helenius, yang dijadwalkan 12 ronde di Barclays Center, Brooklyn, New York, Sabtu, 7 Maret 2020.

NIYOMTRONG PERTAHANKAN GELAR – Juara dunia WBA Super kelas minimum yang belum terkalahkan Thammanoon Niyomtrong (Thailand, 20-0, 7 KO) pertahankan gelar melalui menang angka 12 ronde atas Norihito Tanaka (Jepang, 19-7, 10 KO) di Nakhon Sawan, Thailand, Selasa (3/3/2020).

Niyomtrong, 29 tahun, menang 120-107, 120-107, 119-108, dan sukses 12 kali mempertahankan gelarnya. Niyomtrong, dulu bernama Knockout CP Freshmart, merebut gelar lowong setelah menang angka 12 ronde atas petinju Indonesia, Mohamad Rachman, enam tahun silam di Thailand. (ra/finon manullang/ sumber: fightnews.com / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *