Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Juara Asia Ricky Soares Siapkan Surat Kepada Presiden Joko Widodo

Mantan petinju nasional Ricky Soares. (Ist)

Rondeaktual.com – Juara Asia yunior 1985 Nepal, Ricky Soares akan meneruskan niatnya untuk berkirim surat kepada Presiden RI Joko Widodo. “Saya akan tulis surat kepada Bapak Presiden kita untuk mendapatkan fasilitas tempat usaha parkir di seluruh Indonesia,” kata Ricky Soares di Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/3/2020).

Pekan lalu Rondeaktual.com memberitakan tentang usaha parkir yang dirintis mantan petinju nasional Ricky Soares di Melawai, Kebayoran Baru. Lahan parkir diperolehnya dari pengusaha Hary Tanoesoedibjo. Ricky memang sangat dekat dengan Hary Tanoesoedibjo.

Sebagai mantan petinju nasional, Ricky Soares ingin memberikan lapangan kerja kepada para mantan atlet dari semua cabang olahraga.

“Tidak hanya tinju tapi semua cabor. Mari kita sama-sama memikirkan bagaimana agar olahraga Indonesia bisa bangkit lagi. Bagaimana agar Pertina memiliki petinju yang berprestasi.”

Ricky Soares yang bertubuh tinggi besar menjelaskan, dengan membuka usaha parkir di seluruh Indonesia, maka terbuka lapangan kerja bagi teman-teman mantan atlet.

“Untuk itulah saya serius akan berkirim surat kepada Bapak Presiden kita untuk mendapatkan fasilitas tempat parkir. Nanti akan diatur bagaimana kontribusi parkir untuk dana olahraga. Orang bilang ini gagasan gila. Tapi, saya kita tidak. Ini gagasan yang bisa memajukan olahraga,” ujar Ricky Soares.

Ricky Soares belum bisa memastikan kapan surat dikirim kepada Presiden RI Joko Widodo. “Saya punya tim dan sekarang sedang bekerja. Sabar saja.”

UNDANG MANTAN PETINJU

Rencana dekat Ricky Soares adalah mengundang para mantan petinju Jakarta dan sekitarnya.

“Saya akan undang teman-teman mantan petinju. Kita makan bersama dalam acara syukuran di tempat usaha saya, usaha parkir di Melawai,” kata Ricky Soares, didampingi pelatih senior Marthen Lontoh.

Menurut Ricky Soares, ia sudah dua tahun menjalankan usaha penitipan mobil dan motor. “Pekerjaan saya sekarang usaha parkir, cuci steam mobil dan motor. Ini usaha parkir resmi, bukan gelap.” (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *