Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Mantan Juara Dunia Perempuan Kalah di Kualifikasi Olimpiade

Petinju pro Belgia, Delfine Persoon ikut kuliafikasi Olimpiade. (Gettyimages)

Rondeaktual.com – Mantan juara dunia perempuan WBC kelas ringan asal Belgia, Delfine Persoon (36 tahun dengan rekor menang-kalah 44-2), merasa kecewa besar menyusul kekalahannya di babak pertama kualifikasi Olimpiade. Persoon dikalahkan oleh petinju amatir Nikoleta Pita (Yunani) yang tidak terkenal dalam babak pembukaan kualifikasi Olimpiade hari ini di Copper Box Arena di Hackney Wick, London, Inggris. Peta menang 29-28, 29-28, 29-28, 29-28, dan Persoon 29-28, dikutip dari Fightnews.com.

Persoon terakhir naik ring pro di kejuaraan dunia perempuan kelas ringan melawan Katie Taylor (Irlandia) yang berlangsung di Madison Square Garden, New York, 6 Januari 2019. Itu untuk empat gelar dunia:
1. World Boxing Council world female lightweight.
2. World Boxing Association world female lightweight.
3. International Boxing Federation world female lightweight.
4. World Boxing Organisation world female lightweight.

Penampilan Pita sangat mengejutkan dengan benar-benar mengungguli petinju profesional di babak pembukaan dan hanya sedikit kehilangan di ronde dua.

Untuk Persoon, ini adalah kemunduran besar dan dia tidak hanya harus menunggu undangan ke kualifikasi peluang terakhir, tetapi apakah turnamen itu melihat hari cerahnya.

VIRUS CORONA

Pertandingan harus ditutup pada tingkat yang mengkhawatirkan setelah pandemi virus corona, jadwal selalu berubah dari jam ke jam.

Sebagian besar negara telah mengeluarkan pembatasan atau menghapus langsung semua pertemuan yang melebihi jumlah orang tertentu. Harapannya adalah bahwa semua orang diberi kesempatan menuju Olimpiade termasuk kualifikasi kesempatan terakhir Mei ini di Paris. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *