Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Kecuali Meksiko, Seluruh Dunia Membatalkan Pertandingan

Pertandingan kelas menengah suoper. (Dok/Emily Harnet)

Rondeaktual.com – Situasi Coronavirus berkembang pesat. Sekarang tidak lagi di beberapa negara, tetapi seluruh dunia telah membatalkan pertandingan, kecuali Meksiko.

Pemerintah Inggris dan otoritas kesehatan telah memutuskan bahwa semua acara publik yang saat ini direncanakan (termasuk pertandingan tinju), tidak boleh diteruskan.

Dewan Kontrol Tinju Inggris hari ini membuat pengumuman berikut:
CORONAVIRUS (COVID-19)
Sehubungan dengan hal di atas dan pernyataan yang dibuat oleh Perdana Menteri Boris Johnson, semua turnamen publik di bawah yurisdiksi British Boxing Board of Control sayangnya dibatalkan. Pertimbangan lebih lanjut dari masalah ini akan berlangsung pada awal April.

PERNYATAAN QUCENSBERRY PROMOTIONS

“Mengikuti pedoman dan langkah-langkah penasehat yang diumumkan oleh Pemerintah dan Dewan Tinju Inggris, Queensberry Promotions merasa tidak pantas untuk melanjutkan pertandingan yang akan datang di depan audiensi langsung selama April dan Mei. Situasi Coronavirus berkembang pesat dan kami akan terus mengikuti pedoman Pemerintah untuk memastikan Kesehatan dan Keselamatan masyarakat, staf danpenonton yang membayar.” Demikian pernyataan resmi dari Queensberry Promotions.

Pertandingan kelas berat Daniel Dubois dengan Joe Joyce pada 11 April di O2 Arena,dibatalkan. Kini telah dijadwalkan kembali hingga Sabtu 11 Juli, masih di O2 Arena. Tiket akan tetap berlaku untuk tanggal baru, namun orang-orang yang tidak dapat menghadiri tanggal baru dapat memperoleh pengembalian uang dari tempat pembelian asli mereka.

Juara dunia Josh Taylor, yang dijadwalkan pada 2 Mei di SSE Hydro di Glasgow tidak akan lagi berlangsung pada tanggal ini. Pengembalian uang tersedia dari titik pembelian.

Sampai sekarang pihak promotor masih berharap bisa menggelar acara ini pada bulan Juni, namun, tetap akan memantau lanskap yang terus berubah di sekitar Pandemi Covid-19.

MEKSIKO TERUS BERLANJUT

Siaran Box Azteca hari Sabtu dari Mexicali, Baja California, Mexico, akan menampilkan penantang gelar dunia dua kali Jose “Chon” Zepeda dalam pertarungan yang super ringan. Sejauh ini, tinju di Meksiko terus berlanjut.

Dengan dihentikannya seluruh pertandingan Maret hingga April, bagaimana dengan pertandingan Mei? Juara WBC interim Dillian Whyte (Inggris) ditantang Alexander Povetkin (Rusia) di Manchester Arena, Manchester, Inggris, 2 Mei.

Juara dunia WBA dan IBF kelas welter yunior Josh Taylor ditantang Apinun Khongsong di SSE Hydro, Glasgow, Skotlandia.

Canelo Alvarez vs Billy Joe Saunders untuk gelar WBA dan WBO kelas menengah super di T-Mobile Arena, Las Vegas, masih tanpa pemberitahuan.

Saat ini UFC telah membatalkan tiga acara berikutnya. “Kami tidak bisa melakukannya dan kami tidak punya pilihan sekarang selain menunda,” kata bos besar UFC Dana White kepada ESPN pada hari Senin, dikutip dari Fightnews.com.

MATCHROOM MEMBATLAKAN PERTANDINGAN

Mengikuti saran dari Pemerintah dan BBBoC terkait COVID-19, Matchroom Boxing telah menunda semua acara yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Maret dan April, termasuk David Avanesyan vs. Josh Kelly di The O2 di London pada 28 Maret, Lewis Ritson vs. Miguel Vazquez di Utilita Arena Newcastle pada 4 April dan Terri Harper vs Natasha Jonas di Doncaster Dome pada 24 April.

Pengembalian uang tiket untuk 28 Maret tersedia di tempat pembelian awal.

HORN-TSZYU DIBATALKAN

Satu hari setelah tiket mulai dijual dan promotor bersikeras bahwa bentrokan Jeff Horn-Tim Tszyu akan berjalan sesuai jadwal pada 22 April di Stadion Country Bank Queensland di Townsville, Queensland, Australia, acara itu tiba-tiba dibatalkan. Tidak ada tanggal baru yang diumumkan.

MTK Global telah mengkonfirmasi acara yang dijadwalkan untuk hari Jumat telah dibatalkan karena pandemi coronavirus. Pengembalian uang penuh akan tersedia dari titik penjualan.

STUDIO DITUTUP DI JERMAN

Sabtu lalu, AGON Sports & Events mengumumkan bahwa acara tinju 21 Maret yang direncanakan akan menampilkan mantan juara dunia Jack Culcay di Bayerhalle di Wuppertal, Jerman, akan dipindahkan ke pengaturan studio terkontrol di dalam AGON Gym di Berlin tanpa penonton dan akan disiarkan langsung. Semua langkah-langkah keamanan yang diperlukan disiapkan dengan rencana darurat yang komprehensif untuk kesehatan para peserta.

Namun, sejak itu kota Berlin telah melarang semua acara dengan lebih dari 50 orang, serta setiap acara olahraga, baik pribadi maupun publik. Tidak ada pengecualian.

Langkah-langkah yang diambil oleh kota Berlin adalah pembatasan ketat, tetapi pada akhirnya demi kepentingan semua. Situasi luar biasa membutuhkan tindakan luar biasa.” (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *