Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Pertina Hentikan Semua Kegiatan Termasuk Rencana Munas

Sekjen PP Pertina, Saidal Mursalin. (Ist/dok)

Rondeaktual.com – Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) mengeluarkan surat penghentian sementara kegiatan tinju yang bersifat mengumpulkan orang banyak. Hal ini dilakukan karena Covid-19 yang terus melanda dunia.

Kegiatan yang dihentikan:

1. Semua pertandingan dalam negeri.
2. Try out.
3. Try in.
4. Trainning camp.
5. Pelatnas.
6. Pelatda.
7. Musprov.
8. Munas.
9. Pelantikan pengurus provinsi dan seluruh kegiatan yang bersifar mengumpulkan orang banyak.

Penghentian tanpa batas dan PP Pertina akan terus menunggu pemberitahuan dari Pemerintah.

Sekjen PP Pertina, Saidal Mursalin menjelaskan, untuk membantu Pemerintah dalam upaya memutus penyebaran Covid-19, maka Ketua Umum PP Pertina memutuskan menghentikan sementara semua kegiatan Pertina yang bersifat mengumpulkan orang banyak

Surat ditandatangani oleh Ketua Umum PP Pertina, Brigjen Pol Johni Asadoma. Surat sudah dikirim kepada seluruh Ketua Pengprov Pertina (34 provinsi), tembusan Ketua Umum KONI Pusat, Ketua Umum KOI, Ketua KONI Provinsi seluruh Indonesia.

TINJU PRO SELURUH DUNIA

Sementara, tinju pro di seluruh dunia sudah sepakat untuk menghentikan jadwal pertandingan karena efek pandemi Covid-19.

Promotor besar seperti Bob Arum, Eddie Hearn, dan yang lain, sudah membatalkan sejumlah jadwal pertandingan.

Pembatalan, yang juga menimpa sejumlah petinju pro Indonesia tanpa kompensasi, tidak hanya sepanjang Maret dan April, tetapi diperpanjang hingga Juni 2020.

Semua tentunya mempertimbangkan saran Organisasi Kesehatan Dunia. Tidak ada pilihan kecuali menunda acara apa pun sampai pihak berwenang yang berkuasa mengumumkan bahwa penyebab penularan telah berhenti dan kehidupan sehari-hari kembali normal. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *