Ronde Aktual

Tinju itu Indah

AIBA Sudah Berbeda, Berharap Suspensi Dicabut Sebelum Olimpiade 2021

Rondeaktual.com – Persatuan Tinju Internasional (AIBA), badan tinju yang menaungi tinju amatir sedunia, yang kontroversial, berharap bisa menyelesaikan semua persyaratan reformasi agar suspensi organisasi mereka dicabut sebelum dimulainya Olimpiade Tokyo 2021.

Tahun lalu, Komite Olimpiade Internasional (IOC) menangguhkan AIBA karena masalah yang berkaitan dengan keuangan dan kepemimpinan mereka. IOC mengambil alih kompetisi tinju dan kualifikasi untuk Olimpiade 2020. Olimpiade Tokyo 2020 telah dibatalkan akibat Covid-19 dan akan diteruskan tahun depan.

Umar Kremlev, Presiden Federasi Tinju Rusia dan Ketua Komisi Pemasaran AIBA, percaya bahwa organisasi amatir sekarang merupakan perusahaan yang berbeda setelah banyak perubahan dalam struktur.

“Saya yakin bahwa pada akhir tahun atau awal tahun depan, AIBA dan IOC akan menemukan saling pengertian dan akan mulai bekerja bersama,” kata Kremlev kepada Reuters, dikutip dari Boxingscene.com.
“AIBA tidak seperti itu. Sudah berbeda. Itu telah direformasi. Ada reformasi kuat yang terjadi.”

Kremlev mengatakan bahwa kualifikasi Olimpiade Eropa yang diselenggarakan oleh IOC’s Boxing Task Force (BTF), yang berlangsung pada awal Maret di London, seharusnya tidak terjadi karena pandemi coronavirus yang sedang berlangsung. Kualifikasi dihentikan sejak awal, ketika penyebaran coronavirus mulai meningkat secara signifikan.

“Apa yang terjadi tentu saja merupakan situasi yang sangat buruk bagi para atlet,” kata Kremlev. “Mereka sudah bersiap, pergi ke kompetisi dan kemudian turnamen dihentikan. Sungguh konyol.” (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *