Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Promotor Budi Harjanto Siap Menghidupkan Tinju Pro Semarang

Co-promotor Triyono dan promotor Budi Harjanto. (Foto: Ist/BHBC)

Rondeaktual.com – Promotor Best Boxing Semarang, Budi Harjanto, tidak main-main. Gagasan penyelenggaraan tinju bertajuk Best Boxing Semarang terinspirasi dengan adanya event yang diselenggarakan oleh Chris John bersama Metro TV.

Rilis terbaru yang diterima Rondeaktual.com menyebutkan kehadiran Budi Harjanto untuk membangkitkan kembali masa emas tinju pro di Semarang dan sekitarnya.

Pada Juni mendatang Budi Harjanto akan menampilkan petinju keras dan pantang menyerah sebagai komitmen untuk memajukan tinju pro. Budi ingin memfasilitasi petinju yang sudah punya nama besar untuk berlaga.

Salah satu petinju yang akan ditampilkan adalah Dedi Imprax, pendatang baru di tinju pro Indonesia. Petinju jebolan amatir Jawa Tengah ini telah memulai debut pronya di acara Boxing Championship Metro TV. Nama Dedi sudah mulai dikenal di dalam daftar tinju pro Tanah Air.

Menghadapi laga bulan Juni di Semarang, Dedi akan menguji kemampuan singa tua dari Grobogan, Purwodadi. Sebagai putra Semarang Dedi tidak besar kepala dan tetap waspada dengan seniornya yang lebih dulu terjun ke dunia bayaran, yaitu Jack Medison.

Jack Medison adalah petinju pro Indonesia yang banyak bertanding di dalam dan di luar negeri. Meski sudah veteran, Jack Medison tetap tercatat petinju yang tidak gampang untuk dihentikan.

Partai utama yang ditunggu-tunggu sudah pasti Roy Tua Manihuruk asal Curuk Bengkulu, yang akan berhadapan dengan jago dari Papua, Geisler AP. Kedua petinju sama-sama matang di tinju pro dan sama-sama pernah menyandang gelar tinju tingkat internasional. Partai Manihuruk-Geisler adalah partai jaminan kepuasan bagi penonton.

Di partai lain adalah Petrick Liukhoto dengan Bajawa Junior. Rexi Akbar dari Lumajangan, Jawa Timur, akan mengukur kekuatan petinju muda Willy Rawung asuhan pelatih sukses Arche Unsulangi.

Pihak penyelenggara Best Boxing Semarang menampilkan satu partai keren dengan menghadirkan petarung MMA One Championship yang akan menghadapi jebolan amatir dari Blitar, Pramono Ramone. Debut mereka pastinya akan menyedot perhatian pecinta tinju Tanah Air.

Partai tambahan akan menampilkan mantan juara Indonesia kelas bulu Ahmad Lahizab bertemu Zaenul Hasan. Sulistiono bertemu pendatang baru Langadoy King Lembata Jakarta.

Promotor Budi Harjanto dan co-promotor Triyono, berharap agar event yang ditampilkan di Semarang menjadi motivasi bangkitnya kembali juara tinju terbaik dari Semarang seperti masa lalu. Sudah pasti menunggu lahirnya Chris John baru. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *