Ronde Aktual

Tinju itu Indah

2 Petinju Pelatnas yang Dipulangkan Ditampung di HS Boxing Camp

Wasit *AIBA asal Bengkulu, Nisaul Muminah mengangkat tangan Jil Mandagie di Pra PON Bogor, 13 Desember 2019. (Foto: Finon Manullang)

Rondeaktual.com – Dua petinju pemusatan latihan nasional (Pelatnas) yang dipulangkan berkaitan dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, ditampung di HS Boxing Camp Ciseeng, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Rondeaktual.com melihat kedua petinju yang dipulangkan –Aldoms Suguro dan Jil Mandangie—menempati kamar atlet yang ada di HS Boxing Camp.

Asrama atlet tinju PON DKI itu milik Ketua Pengprov Pertina DKI Jakarta, Hengky Silatang. “Sejak dipulangkan dari Kupang (Nusa Tenggara Timur) keduanya ada di sini bersama petinju PON DKI lainnya,” kata Hengky Silatang di sasana miliknya itu, Rabu (8/4/2020).

Sejak pagi Hengky Silatang sudah berada di HS Boxing Camp sambil mengontrol pekerja yang sedang mengurus baliho besar dan sejumlah poster petinju ternama seperti: Muhammad Ali, Laila Ali, Claressa Shields (dua kali merebut medali emas olimpiade dan tercatat sebagai petinju termuda merebut medali emas olimpiade), Nicola Adams (dua kali merebut medali emas olimpiade), Manny Pacquiao (juara dunia 7 kelas), Floyd Mayweather (juara dunia 5 kelas is undefeated), Ellyas Pical (juara dunia pertama dari Indonesia), Wiem Gommies (legenda tinju amatir Indonesia).

Sampai sekarang Hengky Silatang, yang juga manajer pelatnas, belum bisa memastikan kapan pelatnas dimulai.

“Sekarang semua menjaga jarak dan menjaga kebersihan. Semua petinju juga harus bisa menjaga berat badannya agar tidak terlalu over,” ujar Hengky Silatang sambil menenteng dua kelapa ijo kemudian meninggalkan sasana. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *