Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Presiden WBA Mendoza: Semua Dibatalkan Satu Per Satu

Presiden WBA, Gilberto Jesus Mendoza (tengah). (Dok/Boxing Scene)

Rondeaktual.com – Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi setiap aktivitas yang ada. Tinju belum menjadi pengecualian dan mengingat momen ketidakpastian saat ini, Presiden Persatuan Tinju Dunia (WBA), Gilberto Jesús Mendoza, berbicara kepada surat kabar Venezuela El Siglo, dalam sebuah wawancara via Instagram live, dikutip dari Fightnews.com, hari ini (Kamis, 9/4/2020).
.
Mendoza berbicara tentang kondisi tinju saat ini dan bagaimana WBA dan semua yang terlibat bersiap-siap menghadapi apa yang akan terjadi.

“Kami bekerja di balik pintu tertutup, masing-masing menggunakan teknologi yang sesuai. Kami sangat terpengaruh oleh situasi Virus Corona secara keseluruhan, ini adalah momen yang sangat rumit. Kami telah mengikuti ini sejak dimulai di Wuhan dan apa yang telah kami lakukan adalah mengubah diri kami, mencoba untuk melakukan hal-hal yang berbeda,” kata Mendoza.

Ketika ditanya tentang situasi organisasi pada saat penyebaran pandemi dan bagaimana hal itu dipengaruhi oleh situasi tersebut, Mendoza mengatakan apa yang ada dalam agenda: “Kami memiliki banyak acara. Di bulan Maret saja ada sekitar delapan pertandingan yang dijadwalkan dan semua dibatalkan satu per satu.”

“Ketika kita berbicara tentang tinju, selalu menyebutkan bintang, yang dalam hal ini adalah Saul “Canelo” Alvarez, Anthony Joshua dan Manny Pacquiao. Canelo dijadwalkan pada bulan Mei, Joshua pada bulan Juni dan Pacquiao pada bulan Juli. Saat ini, tidak jelas apa yang akan terjadi dengan pertandingan itu.”

Ketidakpastian pada atlet dan, pada saat yang sama pembatasan kontak fisik juga mempengaruhi. Tinju membutuhkannya, terutama saat bertanding. Mereka terbatas karena mereka tidak bisa berlatih dengan 100 persen dan karena mereka juga tidak tahu perkiraan tanggal untuk bertarung.

Mendoza menyoroti upaya yang dilakukan oleh beberapa promotor untuk membawa tinju kembali sesegera mungkin, bahkan jika perlu melakukannya di arena tertutup.

Bob Arum dan Don King adalah dua promotor yang berusaha mendapatkan izin. King ingin akhirMei. Arum memiliki beberapa jadwal pertandingan untuk Juni.

Mendoza juga mengumumkan bahwa WBA akan mensertifikasi beberapa sabuk kejuaraan dengan tujuan lelang melalui internet agar dapat membantu beberapa negara menangani kerusakan akibat pandemi. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *