Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Mike Tyson: Bayaran Petinju Selalu Lebih Besar dari Petarung MMA

Mike Tyson.

Rondeaktual.com – Mantan juara dunia kelas berat yang luar biasa, Mike Tyson, adalah penggemar berat seni bela diri campuran. Ia menilai bayaran petinju selalu lebih besar dari bayaran petarung MMA.

Ada banyak petinju yang mendapatkan uang secara signifikan lebih banyak daripada sebagian besar petarung utama di UFC.

Di luar superstar Conor McGregor, sangat sedikit petarung yang melewati batas angka tujuh dalam hal bayaran. Bahkan McGregor mendapat bayaran terbesarnya, sejauh ini, ketika ia bertarung melawan Floyd Mayweather dalam aturan tinju pada Agustus 2017. Bayaran per tayang mereka menghasilkan angka tertinggi kedua dalam olahraga tempur dengan lebih dari 4 juta pembelian.

Di luar McGregor, sebagian besar petarung UFC hanya dapat bermimpi menghasilkan jutaan dolar per pertarungan. Lawan terakhir McGregor, veteran UFC Donald Cerrone, mendapatkan bayaran $ 200.000.

Penghasilan besar McGregor melawan Mayweather telah memengaruhi banyak petarung UFC untuk menantang petinju secara terbuka.

“MMA akan selalu memiliki lebih banyak pandangan dan hal-hal daripada tinju, tetapi petinju akan selalu menghasilkan lebih banyak uang daripada petarung MMA,” katanya kepada Brant James, dikutip dari Boxingscene.com.

“Itu sulit [tentang mengapa mereka tidak menghasilkan lebih banyak uang dari apa yang mereka hasilkan], itu tidak masuk akal. Saya tidak tahu, mereka tidak menghasilkan cukup uang dalam perspektif saya. Sangat menarik, tetapi [petarung UFC] tidak menghasilkan cukup uang.” (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *