Ronde Aktual

Tinju itu Indah

WBA Membahas Pertandingan Tanpa Penonton

Manny Pacquiao, Presiden WBA Gilberto Jesus Mendoza,  dan Keith Thurman. (Dok/Stephanie Trapp)

Rondeaktual.com – Pandemi Covid-19 telah menghentikan tinju di seluruh dunia. Tidak ada pertandingan sampai Mei atau bahkan diperpanjang hingga di bulan-bulan berikutnya.

Beberapa upaya telah dibicarakan agar pertandingan tinju bisa berlangsung di studio tanpa penonton.

Dikutip dari Fightnews.com, World Boxing Association (WBA) telah mengadakan pertemuan direktorat khusus untuk membahas beberapa hal yang menarik bagi organisasi, termasuk kemungkinan kembali menghidupkan kegiatan tinju, bahkan jika itu di balik pintu tertutup.

Dipimpin oleh presidennya, Gilberto Jesus Mendoza, anggota direktorat bertemu hampir untuk mengevaluasi berbagai aspek dan mekanisme untuk mengaktifkan tinju dalam waktu sesingkat mungkin dan sesuai dengan standar internasional dan tindakan pencegahan yang diperlukan di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Di antara berbagai proposal yang dievaluasi untuk melaksanakan kegiatan, beberapa pertandingan tertutup telah direncanakan, perincian akan diumumkan dalam beberapa hari.

Komite Medis sangat penting untuk pertemuan tersebut, karena mereka akan memainkan peran kunci dalam mengaktifkan kembali tinju. Disetujui bahwa mereka harus mengirim semua saran yang diperlukan untuk mengaktifkan rencana dan bahwa itu harus secara terorganisir dan bertanggung jawab dari sudut pandang kesehatan.

Dewan juga berbicara tentang peringkat dan pertandingan wajib. Mereka menyimpulkan bahwa penelitian yang luas diperlukan untuk membuat keputusan dan resolusi untuk memudahkan pengembalian setelah krisis ini.

Di sisi lain, Jesper Jensen diangkat sebagai Asisten Direktur WBA Eropa, sementara Luis Vargas diangkat sebagai Direktur Komite Komunikasi.

Direktur akan bekerja pada aspek yang berbeda minggu ini dan minggu depan mereka akan mengadakan pertemuan lain untuk membahas kemajuan di bidang yang berbeda. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *