Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Bob Arum dan Rencana Tinju Tanpa Penonton: Bagaimana di Indonesia?

Tinju di Nikaragua: Salaman setelah timbang badan, Jumat, 24 April 2020.

Rondeaktual.com – Gagasan menyelenggarakan pertandingan tinju tanpa penonton terus disuarakan. Promotor Bob Arum, 89 tahun, telah menetapkan Juni sebagai target untuk menghidupkan tinju, setelah dihentikan sejak dua bulan lalu akibat pandemi corona (Covid-19) yang tak henti-hentinya.

“Kami melakukannya dengan hati-hati, bekerja dengan komisi negara, untuk menemukan jalan dibuka kembali pertandingan tinju pada Juni dan sepanjang musim panas tanpa penonton,” kata Arum kepada Sky Sports, dikutip dari BoxingSnene.com.

Arum menyebut Nevada, California dan Texas sebagai lokasi yang dia lihat.

Lanta, bagaimana dengan di Indonesia? Ada tinju pro dan ada tinju amatir.

NIKARAGUA KEMBALI 16 MEI

Sabtu, 25 April 2020, Nikaragua menjadi negara pertama yang berani menyelenggarakan pertandingan di tengah wabah penyakit menular seperti sekarang.

Setelah berhasil menyajikan partai tinju langsung di Gedung Olahraga Alexis Argello, Managua, Nikaragua, Bufalo Boxing Promotions yang dipimpin mantan juara dunia Rosendo Alvarez, telah menjadwalkan pertandingan berikutnya pada Sabtu, 16 Mei 2020, di tempat yang sama. Meski sepi penonton, tetapi pro sudah jalan di Nikaragua.

Partai utama yang disiapkan untuk pertandingan berikut adalah mantan penantang gelar dunia Francisco Fonseca (25-3-2, 19 KO) melawan Eusebio Osejos (30-24-3, 8 KO), dalam kelas ringan.

Luar biasa. Siapa mengira Nikaragua tiba-tiba menjadi ibu kota tinju dunia.

Pertandingan tinju tanpa penonton menjadi pilihan paling dekat di tengah Covid-19. Bagaimana dengan tinju di Indonesia? (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *