Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Tidak Bayar Biaya Host, India Harus Bayar Denda 500.000 USD

Kejuaraan dunia elite men`s di Belgarade. (Boxing News)

Rondeaktual.com – Persatuan Tinju Internasional (AIBA) memutus rencana kejuaraan dunia elite men`s di India dan Serbia sebagai tuan rumah.

AIBA memastikan kejuaraan dunia akan berlangsung di Belgrade, Serbia, tahun 2021, setelah New Delhi tidak memenuhi kewajibannya untuk membayar biaya host seperti yang disebutkan dalam ketentuan Host City Agreement, AIBA telah mengakhiri kontrak. Karena itu, India harus membayar denda pembatalan sebesar 500.000 USD.

Presiden sementara AIBA, Mohamed Moustahsane mengklaim bahwa kejuaraan dunia ini akan menjadi pertandingan tinju besar bagi Serbia.

“Pertama-tama, kami senang mengumumkan kompetisi elit men`s berikutnya,” katanya, dikutip dari Boxing Scene. Moustahsane dari Maroko sangat yakin bahwa semua bangsa akan bangga untuk mengikuti kejuaraan dunia di Belgarde. Menurutnya, Serbia memiliki segalanya untuk menyelenggarakan pertandingan hebat bagi para atlet, pelatih, ofisial, dan, tentu saja, untuk para penggemar tinju.

“Ini adalah langkah besar menuju sistem kompetisi baru kami dan juga stabilitas keuangan organisasi kami, yang akan semakin tergantung pada Olimpiade.”

Komite Eksekutif AIBA akan membahas dengan tuan rumah tentang tanggal yang memungkinkan, karena tahun depan Olimpiade Tokyo berlangsung.

“Kami percaya bahwa kami akan tetap merencanakan waktu dan menyelenggarakan kejuaraan dunia tahun 2021 jika situasi pandemi sudah terkendali,” kata Moustahsane.

Presiden Federasi Tinju Serbia, Nenad Borovcanin, menyatakan bahwa kejuaraan dunia kembali ke Boegrad setelah 43 tahun. “Setelah turnamen bersejarah tahun 1978 di ibukota Yugoslavia, ini adalah kedua kalinya bagi bangsa kita untuk kembali sebagai tuan rumah. Memenangkan medali di kejuaraan dunia adalah impian semua petinju.”

“Saya sangat percaya bahwa Federasi Tinju Serbia akan melakukan pekerjaan yang fantastis dalam mengatur turnamen ini dan bahwa para petinju dan penonton akan sangat senang dengan kesempatan untuk berpartisipasi.” Tak lupa dia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada AIBA. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *