Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Inilah Klarifikasi dari AIBA

Rondeaktual.com – Persatuan Tinju Internasional (AIBA) telah mencatat pernyataan pers Federasi Tinju India dan ingin mengklarifikasi situasi sebagai berikut, dikutip dari Boxing Scene.

Kemarin, AIBA mengumumkan Beograd sebagai kota tuan rumah kejuaraan dunia elite men`s 2021.

Pada 2017, turnamen ini diberikan kepada India, dan Host City Agreement ditandatangani pada Januari 2019. Sesuai perjanjian ini, setengah dari biaya host jatuh tempo dan dibayarkan pada 1 Desember 2019. Tetapi karena New Delhi tidak memenuhi kewajibannya untuk membayar biaya tuan rumah seperti yang disebutkan dalam Perjanjian Kota Tuan Rumah, meskipun banyak pengingat oleh AIBA dan setelah ditawari banyak pilihan untuk menyelesaikan kewajiban mereka, AIBA tidak punya pilihan selain mengakhiri kontrak pada April 2020.

Keputusan oleh AIBA juga didorong oleh fakta bahwa hampir dua pertiga dari Biaya Tuan Rumah karena BFI karena menjadi tuan rumah Kejuaraan Tinju Dunia Wanita AIBA 2018 tetap luar biasa hingga saat ini, lebih dari 18 bulan setelah acara. Biaya tuan rumah ini seharusnya telah dibayar oleh BFI pada musim panas 2018. AIBA menunjukkan banyak kesabaran dan pemahaman, menyetujui berbagai rencana pembayaran berturut-turut, yang tidak pernah dihormati oleh BFI.

AIBA juga membantah alasan yang diberikan oleh BFI untuk tidak membayar iuran mereka kepada AIBA. Sejak Juni 2019, Serbia tidak lagi berada dalam daftar abu-abu Satuan Tugas Aksi Keuangan; BFI berhasil melakukan pembayaran ke AIBA pada musim dingin 2020.

Dalam situasi saat ini, AIBA tidak dapat mengambil risiko untuk menderita kerugian lebih lanjut yang disebabkan oleh kegagalan BFI untuk mematuhi kewajibannya. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *