Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Alfred Kayoi: Kami Ingin PON Papua Salah Satu PON Terbaik

Alfred Kayoi membelakangi GOR Cendrawasih. (Ist)

Rondeaktual.com – Alfred Kayoi, SE,M.Si, dari PB PON XX/2021 Papua Cabang Olahraga (Cabor) tinju, mengunjungi arena tinju GOR Cendrawasih di Kota Jayapura, Papua, Jumat (15/5/2020).

Alfred dan seluruh panitia ingin menjadikan PON Papua sebagai salah satu PON terbaik. Alfred yang juga Koordinator Pertandingan dan Perwasitan didampingi Margono (site manager). Menurut Alfred, tahap I, interior, telah rampung 100%. Tahap II, faqade dan fungsi, sedang dikerjakan.

“Air, listrik, scorring board dan video trone, sedang dikerjakan,” ujar Alferd Kayoi, Wasit/hakim PP Pertina dan *AIBA.

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) terus dikerjakan. “Dibangun JPO dari Mal Jayapura lewat atas dan turun di area GOR, untuk antisipasi kemacetan. Jalan penyeberangan di bawah yang lama ditutup.”

Pertandingan tinju PON XX akan berlangsung Oktober 2021, menandingkan 17 kelas (7 kelas wanita dan 10 kelas pria). Tuan rumah Papua turun di semua kelas.

Salah satu petinju Papua adalah Joshua Manullang, peraih medali emas kelas berat ringan PON XIX/2016 Jawa Barat. Pada PON XIX, Joshua Manullang bertanding utnuk Jawa Barat. “Saya sekarang berada di Papua,” kata Joshua, dua hari yang lalu.

2.000 PENONTON

GOR Cendrawasih berkapasitas 2.000 penonton. “Tinju adalah olahraga paling favorit di Papua, setelah sepakbola,” kata Alfred Kayoi. “Saya dan Benny Maniani tidak mau GOR Cendrawasih diserobot oleh cabor lain. Tinju tetap di sini, tidak boleh tidak,” bicara Alfred sangat tegas.

“Kemungkinan penonton yang datang sebanyak itu (2.000 orang), setiap hati. Tidak ada yang boleh merusak penyelenggaraan tinju. Setiap tamu yang datang ke sini akan merasa seolah berada dalam rumah sendiri. Kami dan seluruh panitia sudah bertekad menjadikan PON Papua sebagai salah satu PON terbaik.” (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *