Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Sebelum Tanding 6 Juni, Semua Petinju Dikarantikan 14 Hari

Juara dunia asal Meksiko, Emanuel Navarrete. (Foto: Mikey Williams)

Rondeaktual.com – Tanggal 6 Juni akan berlangsung pertandingan tinju di Mexico City. Sudah dekat, meski pandemic coronavirus masih berlangsung. Persyaratannya adalah karantina selama 14 hari bagi semua petinju yang akan bertanding. Semua pertandingan tanpa penonton, bahkan mungkin tanpa hakim.

Zanfer Promotions akan jadwal empat minggu untuk tayang langsung di TV Azteca, yang mencakup deretan gelar saat ini dan pesaing tak terkalahkan, dengan asumsi semua pembatasan sosial dicabut.

Jika rencana tetap 6 Juni, maka yang akan tampil adalah juara dunia asal Meksiko, Emanuel Navarrete (31-1, 27 KO) yang akan menghadapi rekan senegaranya Uriel Lopez dalam pertarungan non gelar di kelas bulu di Mexico City.

Acara ini, bersama dengan semua yang direncanakan selama bulan Juni, akan tunduk pada standar pengujian Covid-19, yang ketat dan jaminan mempraktikkan jarak sosial sampai bel pembukaan.

“Ada protokol konkret oleh WBC dan ini adalah langkah pertama dalam protokol,” kata penyiar tinju veteran ESPN Bernardo Osuna selama seri “State of Boxing” di ESPN +, dikutip dari Boxing Scene.

Kuisioner kesehatan harus diisi oleh setiap petinju ditambah satu cornermen sebelum dikarantina di bawah pengawasan medis selama 14 hari di Pusat Olimpiade Meksiko.

“Petinju akan dikenakan tiga tes Covid — pada hari kedatangan, tujuh hari sebelum pertarungan dan pada hari penimbangan. Mereka juga akan menjadwalkan waktu untuk pelatihan individu dan layanan makan. Fasilitas dan sarana transportasi akan terus disanitasi.”

Semua petinju yang akan bertanding 6 Juni memulai pengujian paling lambat 22 Mei. Dari sana akan mulai karantina di tempat, dengan peserta pada setiap pertunjukan berikutnya — yang semuanya akan berlangsung di Mexico City — untuk mengikuti dalam interval satu minggu.

Luis Nery. (Dok)

Pada acara minggu berikutnya, mantan juara dunia kelas bantam yang belum terkalahkan, Luis Nery (30-0, 24 KO) akan menghadapi Alan David Picasso (13-1, 7 KO), dalam kelas bulu.

Bulan kemudian akan ditutup dengan penampilan dua juara dunia yang berkuasa, Miguel Berchelt (37-1, 33 KO) dan Elwin Soto (17-1, 12 KO) dalam pertarungan terpisah. Keduanya akan menghadapi lawan untuk partai non gelar.

Semua petinju akan tampil tanpa penonton, bahkan mungkin tanpa hakim.

Seperti dilaporkan sebelumnya oleh BoxingScene.com, WBC berusaha untuk menerapkan prosedur di mana tiga hakim yang ditugaskan untuk setiap pertarungan mengisi skor di luar situs.

“Dalam hal detail produksi, para hakim — sampai sekarang, bisa dinegosiasikan — seharusnya menonton pertandingan di studio terpencil,” ungkap Osuna. “Tapi mereka berusaha membuat para hakim berada di venue. Siaran akan duduk sekitar 30 kaki dari ring dan terpisah satu sama lain tetapi dalam komunikasi yang konstan.”

“Seperti yang dipikirkan oleh NFL, dinding LED dengan kipas di keempat sisinya sebagai kipas realitas virtual memberikan suasana yang agak berbeda. Mereka berusaha memberikan lebih banyak getaran daripada yang kami lihat dengan kembalinya UFC.” (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *