Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Joshua Manullang (Juara PON Jabar) Masuk Tim PON Papua

Peraih medali emas PON Jabar 2016, Joshua Manullang sebelum berbagung ke Tim PON Papua. (Ist)

Rondeaktual.com – Juara pertama kelas berat ringan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar, Joshua Manullang, sekarang sudah berada di Papua.

“Ini sudah masuk beberapa bulan saya berlatih di Papua, bersama Tim PON Papua. Mohon doanya,” katanya dan berharap bulan Juni mendatang tidak ada lockdown di bandara. Dia bisa pulang ke kampung halamannya.

Sementara, Komtek Pengprov Pertina Jabar, Rosidin, SH, yang dihubungi pagi ini (Senin, 18/05/2020), membenarkan kepindahan Joshua Manullang ke Papua. “Itu dimatangkan waktu ada Kejurnas di Medan, tahun lalu,” kata Rosidin.

Joshua Manullang meraih medali emas kelas berat ringan PON Jabar, setelah dalam final menundukkan petinju pengalaman dari Maluku, David Isikiwar.
Joshua Manullang menghadapi seniornya dengan penuh semangat di bawah dukungan ribuan penonton yang memadati GOR Pelabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, 27 September 2016.

Itu emas pertamanya di tingkat nasional, yang sangat mengejutkan banyak orang.

Pada PON XX/2012 Papua, Joshua Manullang akan turun di kelas menengah 75 kilogram. Semua petinju tuan rumah lolos PON tanpa mengikuti babak kualifikasi.

Bagaimana PON mendatang, Joshua belum mendapat peta kekuatan. Namun sebagai petinju tuan rumah, ia berjanji akan tampil sebaik-baiknya.

“Saya sudah siap turun dari kelas berat ringan ke kelas menengah. Ini kesempatan untuk memperoleh medali emas PON yang kedua. Saya sudah bertekad, makanya saya tidak mau main-main dalam latihan. Kalau mau juara harus latihan keras. Sungguh-sungguh. Serius,” ujar lelaki asal Medan itu. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *