Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Sulaiman Tentang Tyson: Jika Tidak Suka, Jangan Menontonnya

Mike Tyson, 53 tahun. (Boxing Scene)

Rondeaktual.com – Rencana besar mantan juara dunia kelas berat termuda sepanjang sejarah tinju, Mike Tyson mendapat banyak. Presiden Dewan Tinju Dunia (WBC), Mauricio Sulaiman, mendukung kembalinya Tyson, dan akan memberi dia peringkat. Dia berkata: ”Jika Anda tidak suka, jangan menontonnya.”

Tyson yang sekarang berusia 53 tahun, membuat ide kembali bertinju selama beberapa minggu terakhir, dengan memposting beberapa klip pelatihan yang menjadi viral di internet.

Tyson telah keluar dari ring sejak 2005, menyusul kekalahan KO atas pegolf Kevin McBride. Tyson ingin melihat aksi, setidaknya dengan beberapa pertandingan amal. Sudah datang tawaran 1 juta dollar AS dari promotor Australia untuk sebuah pertandingan ekshibisi. Dari tinju bebas tanpa glove durasi 2 menit kali 5 ronde lebih mencengangkan lagi; menawarkan 20 juta dollar AS.

Sulaiman tidak hanya mendukung kembalinya Tyson ke atas ring, ia mengatakan WBC akan memeringkat kelas berat pensiunan itu jika ia melakukan pertandingan resmi.

“Mike Tyson adalah yang termuda yang memenangkan kejuaraan dunia. Mungkin dia akan menjadi yang tertua! Dia adalah sosok yang luar biasa dan legendaris. Dia adalah ikon untuk olahraga, ikon untuk WBC,” Sulaiman mengatakan kepada Stats Perform News dengan hormat dari @ trcksuits.

“Dia bisa melumpuhkan siapa pun dengan satu pukulan, kapan saja! Jadi tentu saja kami akan mendukungnya. Saya tidak suka berspekulasi. Ini adalah topik yang kami semua hibur,” kata Sulaiman, dikutip dari Boxing Scene. Bila petinju yang dijuluki Iron Man itu kembali dia harus memiliki lisensi dan harus melalui proses yang menyeluruh.

“Aku tidak akan membunuh mimpinya. Saya akan sangat mendukung Mike Tyson, dia layak mendapatkannya. Jika mimpi itu mengatakan “saya akan diberi peringkat,” saya mengatakan ya, kami akan memeringkatnya. Setiap juara dunia memiliki bekal yang bisa ia kembalikan, seperti Sugar Ray [Leonard], yang tidak aktif. Tapi kasus Tyson berbeda, dia sudah pergi bertahun-tahun. Tetapi saya mendukung penuh Mike Tyson. Saya percaya ini akan membawa hiburan dan dia melakukannya untuk amal. Dia ingin melayani dunia di saat yang sulit ini.”

Sulaiman menegaskan, keselamatan harus menjadi prioritas utama. “Sangat menyenangkan melihat atlet mempromosikan olahraga ini. Mike Tyson memiliki kehidupan yang sangat rumit dalam tinju. Sekarang untuk melihatnya menurunkan berat badan, aktif, sehat, hebat dan kita harus mendukungnya. Saya mendengar bahwa ini adalah pertunjukan dan kami sepenuhnya di belakangnya. Jangan menontonnya, jika Anda tidak menyukainya.” (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *