Ronde Aktual

Tinju itu Indah

WBA Merilis Protokol Keamanan Covid-19

Rondeaktual.com – Persatuan Tinju Dunia (WBA) mengumumkan protokol keamanannya untuk secara bertahap kembali ke pelatihan dan pertandingan tinju di tengah Covid-19, yang merupakan proyek lain dari Akademi WBA dan akan menjadi pedoman bagi semua yang ingin melakukan kegiatan tinju selama situasi pandemic coronavirus.

Dokumen setebal 19 halaman, yang ditulis oleh spesialis berkualifikasi yang merupakan anggota Komite Medis dari organisasi perintis, memberikan panduan tentang cara kembali ke aktivitas tinju dengan aman.

Nina Radcliff, lulusan Ilmu Biomedis dari University of California; Jorge Ramirez, profesor Pendidikan Jasmani dari Institut Fisika, Budaya dan Olahraga, Kiev, Ukraina; Joseph Estwanik, Ahli Bedah Ortopedi dan anggota Carolina Hall of Fame; Shivana Inalsingh, Bersertifikat di bidang Anatomi dan Fisiologi dari American College of Health Sciences; Karanjeet Singh, anggota Komisi Medis ASBC, dan Saul Saucedo, seorang dokter dari Universitas Otonom Meksiko dengan pengalaman luas dalam olahraga, bertugas bekerja selama berminggu-minggu dalam protokol pro-tinju ini.

Dokumen ini menjelaskan fase-fase yang harus diselesaikan atlet sebelum mereka dapat bertinju lagi dan termasuk bagaimana pelatihan mereka harus bergantung pada lingkungan mereka dan peraturan internal negara mereka. Ini juga menjelaskan semua langkah-langkah keamanan yang relevan untuk para petinju, staf teknis dan semua yang terlibat dalam olahraga.

Ini berisi perincian semua langkah yang harus diikuti untuk melindungi kesehatan para aktor utama tinju di konferensi pers, pembacaan aturan, upacara penimbangan, gym tinju dan, tentu saja, di acara-acara dengan atau tanpa audiensi.

WBA akan mengirimkan protokol kepada semua promotor dan komisi sebagai kontribusi untuk memiliki olahraga yang aman. Selain itu, ini akan memberikan bantuan dan menyelesaikan keraguan, dikutip dari Boxing Scene.

Perlu diingat bahwa organisasi akan mengirim alat keselamatan ke acara yang disahkan oleh WBA dan akan melakukan segala daya untuk membuat kembalinya tinju sukses sepenuhnya. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *