Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Mungkinkah Pertarungan Trilogi Holyfield dengan Tyson

Holyfield dan Tyson. (Boxing Scene)

Rondeaktual.com – Mantan juara dunia empat kali kelas berat Evander Holyfield, 57 tahun, masih berharap untuk menjadi orang yang akan melawan mantan juara kelas berat dunia Mike Tyson, 53 tahun, dalam pertarungan trilogi. Mungkinkah itu?

Tahun 1996, Holyfield memukul KO Tyson ronde 11 kemudian menang diskualifikasi ronde 3 yang menggemparkan dunia. Tyson menggigit telinga Holyfield sampai sompal dan dimuntahkan di atas kanvas ring.

Holyfield berjuang jauh melampaui tahun-tahun pertamanya dan memiliki pertarungan terakhir pada 2011. Tyson di sisi lain, 53 tahun, pensiun pada tahun 2005 setelah dihentikan oleh Kevin McBride.

Tyson ingin kembali ke ring, untuk bersaing dalam beberapa pameran pertarungan untuk mengumpulkan uang untuk amal.

Sementara dia menginginkan pertarungan, Holyfield tidak akan menekan Tyson untuk menjadi lawan pilihan.

Dia ingin pameran ramah, tetapi memperingatkan bahwa dia siap untuk membongkar dengan pukulan besar jika Tyson memutuskan untuk melepaskan tangannya.

“Jika saya bertanya kepadanya, itu hampir seperti saya menjadi pengganggu yang mengatakan saya ingin melawan seseorang yang telah saya kalahkan dua kali,” kata Holyfield kepada BBC Sport, dikutip dari Boxing Scene.

“Aku tidak ingin tekanan kepadaku bahwa kamu hanya ingin bertarung dengan Mike karena kamu tahu kamu bisa mengalahkannya. Jika dia memukulku, aku akan memukulmu kembali, itu yang sebenarnya tentang tinju.”

“Siapa saja yang saya dapatkan di atas ring, jika saya di sana bersama kakak saya, jika dia menandai saya, saya akan membalasnya. Jika Anda tidak ingin saya melempar bom, Anda sebaiknya tidak melempar bom.” Holyfield berharap dia bisa menginspirasi generasi muda. (ra / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *