Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Bertanding Hari Sabtu: Semua Wajib Karantina 24 Jam

Petinju Nikaragua di tengah Covid-19. (Fightnews)


Rondeaktual.com –
Semua petinju yang akan bertanding hari Sabtu di Santo Domingo, Republik Dominika, wajib karantina 24 jam.

Dua sabuk WBA regional dipertaruhkan, akan menjadi acara pertama yang mengikuti protokol kesehatan baru yang dikeluarkan oleh Komite Medis WBA, dikutip dari Fightnews.

Sebelumnya di tengah pandemic coronavirus yang tak henti-hentinya melanda dunia, Nikaragua menjadi negara pertama yang menyelenggarakan pertandingan tinju di GOR Alexis Arguello.

Untuk pertandingan hari Sabtu, peserta akan diuji pada hari Rabu pagi. Kemudian para petinju dan seluruh tim mereka akan dikarantina selama 24 jam sampai hasilnya kembali.

Setelah mereka menguji negatif untuk Covid-19, mereka akan pergi menuju ke hotel karantina. Pada hari Kamis, Carlos “Teo” Cruz Coliseum akan didesinfeksi dari atas ke bawah.

Semua orang yang terlibat akan diuji dan tidak ada penonton yang diizinkan masuk ke arena.

Setelah jeda yang lama, tinju profesional akan menutup bulan Mei dengan dua pertarungan, kemudian meningkat secara signifikan pada bulan Juni. Semua acara untuk saat ini akan memiliki protokol pengujian yang ketat dan tidak ada penonton.

Sementara di Meksiko, mantan juara dunia kelas menengah IBF “King” Carlos Molina menghadapi Michi Martinez dalam pertarungan yang semula dijadwalkan untuk minggu sebelumnya. Streaming langsung di YouTube dan Facebook.

Mantan penantang gelar dunia Norbelto “Meneíto” Jiménez bertemu dengan Eliézer “Campeoncito” Aquino untuk gelar Fedelatin super flyweight WBA. Televisi di Deportes ESPN.
Top Rank dan Zanfer akan memiliki pertarungan pada bulan Juni selama otoritas kesehatan setempat menyetujui seperti yang diharapkan.

Seterusnya akan ada pertandingan dari Golden Boy Promotions, Matchroom dan PBC, yang diperkirakan pada bulan Juli. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *