Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Pertarungan Joshua-Pulev untuk Musim Gugur

Joshua Vs Pulev. (Boxing Scene)

Rondeaktual.com – Promotor Eddie Hearn ingin menggelar pertarungan gelar kelas berat antara juara IBF Anthony Joshua (Inggris) dengan penantang wajib Kubrat Pulev (Bulgaria) di venue terkenal London pada Oktober atau November.

Berbicara secara eksklusif kepada BoxingScene.com, promotor mengungkapkan bahwa ia berencana untuk menggelar pertarungan dengan 1.000 penonton di Royal Albert Hall atau Olympia, dalam sebuah acara VIP mewah.

Royal Albert Hall dan Olympia adalah tempat bergengsi dalam sejarah pementasan tinju kembali lebih dari seabad. Albert Hall terkenal di seluruh dunia sebagai tempat konser dan rumah dari Malam Terakhir The Proms, tetapi pertama kali menggelar tinju pada tahun 1918. Lennox Lewis melakukan debut profesionalnya di sana dan Muhammad Ali melakukan pertarungan ekshibisi tahun 1979.

Olympia adalah yang paling dikenal tetapi di antara pertandingan yang dipentaskannya adalah pertarungan gelar kelas berat ringan dunia 1921 antara Georges Carpentier dan Ted “Kid” Lewis.

Saat ini tidak ada rencana untuk olahraga berlangsung di Inggris di depan orang banyak karena penguncian coronavirus, tetapi karena pembatasan mulai mereda, Hearn percaya akan mungkin untuk mengadakan pertandingan di depan orang banyak yang dibatasi sebelum akhir tahun.

“Saya benar-benar melihat orang banyak kembali pada bulan September,” kata Hearn. “Saya sangat ingin melakukan pertarungan di Inggris. Jadi saya berpikir AJ pada bulan Oktober atau November, mengapa kita tidak pergi ke Royal Albert Hall atau Olympia dan melakukan 1.000 orang, acara kemewahan dan glamor yang tepat, menagih banyak uang kepada orang-orang, makan malam sebelumnya, pesta, minuman dan setiap orang terpisah beberapa meter dari setiap orang.”

Setelah bertinju dua kali di luar negeri pada 2019, Joshua bersikeras pertarungan berikutnya dengan Pulev, penantang wajib IBF, akan berada di Stadion Tottenham Hotspur pada 20 Juni diumumkan sebagai tempat dan tanggal pertandingan, tetapi ketika penguncian coronavirus diumumkan, rencana itu dibatalkan dan segera menjadi jelas bahwa tanggal alternatif 25 Juli tidak akan mungkin terjadi juga.

Ada desas-desus bahwa Arab Saudi, di mana Joshua memenangkan pertandingan ulang dengan Andy Ruiz Jr pada Desember 2019, mungkin merupakan lokasi yang memungkinkan, tetapi Hearn mengatakan bahwa tidak mungkin mereka akan percaya diri untuk berkomitmen untuk mengadakan pertandingan seperti Joshua-Pulev, bahkan jika dia mengaku terbuka untuk penawaran.

“Saya pikir jika Saudi akan mencari kembalinya tinju itu akan lebih seperti akhir tahun, November atau Desember,” kata Hearn. “Saya tidak berpikir ada orang yang memiliki kepercayaan diri sekarang untuk memesan sesuatu dan menghabiskan uang.”

“Anda lihat [Bob] Arum berbicara tentang Timur Jauh dan Australia, pasti akan ada negara-negara yang ingin menjadikan diri mereka terbuka untuk bisnis.”

Hearn mengatakan dia juga tidak menerima tawaran menggelar pertandingan di Kroasia, setelah dilaporkan bahwa ada langkah untuk menggelarnya di amfiteater Romawi di kota resor Pula di pantai Adriatik.

“Kami belum memiliki konfirmasi resmi penawaran dari Kroasia, tetapi diskusi sedang berlangsung. Kami terbuka untuk itu,” katanya. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *