Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Warta Ginting Ungkap Rencana Munas Pertina di Banten

Supervisor Kejurnas Junior & Youth 2018 Bogor, Warta Ginting.

Rondeaktual.com – Sekretaris Pengprov Pertina Banten, Warta Ginting ungkap tentang rencana Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) ke-20 di Banten, 5 dan 6 Agustus 2020.

Jadwal Munas di Banten merupakan keputusan rapat pleno PP Pertina, yang disampaikan oleh Ketua Umum Brigjen Pol Drs Johni Asadoma, M.Hum, 3 Maret 2020, sebelum era jaga jarak diberlakukan.

“Bila tidak di Banten,” kata Johni Asadoma ketika itu, “Munas bisa diselenggarakan di Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur).” Biaya perjalanan Jakarta-Labuan Bajo-Jakarta ditanggung Panitia Munas Pertina 2020.

Bagi Warta Ginting, bila Munas dilaksanakan di Banten ia siap mencari hotel yang dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta.

“Di sini banyak hotel bagus, yang jaraknya hanya 30 menit dari bandar udara. Itu yang paling penting, mengapa dipilih Banten,” ungkap Warta Ginting. “Jangan seperti kemarin (20 Desember 2019) Mukernas di Puncak, jauhnya minta ampun dari Soetat. Bisa lima sampai tujuh jam dalam perjalanan akibat kena macet. Habis waktu habis ongkos, itu yang tidak diperhitungkan sebelumnya.”

Sampai sekarang Warta Ginting belum memperoleh info tentang kepastian Munas. Seperti diketahui, pada 24 Maret 2020, PP Pertina mengeluarkan surat yang isinya penghentian sementara kegiatan olahraga yang bersifat mengumpulkan orang banyak. Tidak boleh ada try out, try in, training camp, termasuk Munas.

Belum ada pencabutan tentang penghentian tersebut.

Pertina terakhir menggelar Munas ke-19 di Hotel Grand Mercuri, Jakarta, 24 April 2016, mengantar Johni Asadoma terpilih aklamasi ketua umum masa bhakti 2016-2020.

Masa kepengurusan PP Pertina 2016-2020 akan berakhir 8 September 2020. PP Pertina dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tona Suratman di Gedung Serbaguna, Senayan, Jakarta, 8 September 2016.

Sampai sekarang belum ada tanda-tanda kapan Munas Pertina berlangsung. Upaya memutus penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Jangan ke mana-mana. Stay at home. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *