Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Partai Usyk-Chisora Tidak Pasti Bisa Membuat Frustasi

Usyk, Hearn, Chisora, Haye. (Boxing Scene)

Rondeaktual.com – Mantan juara dunia kelas berat David Haye (Inggris) lebih suka mengungkapkan optimisme tentang menjadwal ulang pertarungan Oleksandr Usyk (Ukraina) dengan Dereck Chisora (Inggris). Ketidakpastian bisa membuat frustasi.

Manajer Chisora tidak bisa melihatnya terjadi dalam waktu dekat tanpa penonton. Haye belum membahas tanggal potensial dengan promotor Eddie Hearn karena mereka akan membutuhkan penonton untuk menyaksikan partai Usyk-Chisora, yang tidak akan diizinkan di Inggris untuk masa mendatang.

“Saat ini, tidak ada tanggal,” kata Haye kepada IFL TV dalam sebuah wawancara yang diposting baru-baru ini ke saluran YouTube-nya, dikutip dari Boxing Scene. “Untuk menggelar acara bayar per tayang besar, Anda perlu, Anda tahu, agar bisa berfungsi, Anda membutuhkan kerumunan, Anda membutuhkan pendapatan gerbang yang signifikan untuk menutupi undercard, semua biaya yang dikeluarkan oleh partai besar. Jadi, perlu ada cara untuk mendapatkan kerumunan. Dan saat ini, sepertinya tidak mungkin untuk sementara waktu. Ini membuat frustrasi.”

Usyk (17-0, 13 KO) dan Chisora (32-9, 23 KO) seharusnya bertemu 23 Mei dalam pertarungan kelas berat 12 ronde di O2 Arena di London. Usyk-Chisora akan menjadi partai utama acara bayar per tayang Sky Sports Box Office.

Penundaan yang panjang dan terkait COVID-19 ini telah membuat frustasi bagi Chisora, tetapi dia berharap untuk menerima beberapa berita positif dalam beberapa minggu mendatang dengan mengacu pada penjadwalan ulang pertarungannya dengan Usyk.

“Ini membuat frustrasi semua orang, Bung,” kata Chisora. “Kau tahu, para pejuang dan semua orang. Ya, sudah. Tapi begitulah adanya. Saya tidak bisa mengeluh tentang itu. Itu tidak hanya terjadi pada saya. Itu terjadi pada semua orang di dunia. Banyak orang kehilangan pembayaran, tidak dibayar. Orang-orang dipecat. Jadi, saya seperti benar-benar menantikan apa yang terjadi dalam beberapa minggu ke depan, Anda tahu, termasuk semua yang lain dalam olahraga dan apa yang pemerintah katakan.”

Usyk, 33 tahun, adalah mantan raja cruiserweight yang tidak terkalahkan, sekarang penantang untuk gelar WBO yang disandang Anthony Joshua (Inggris).

Chisora, 36 tahun, memiliki sembilan kekalahan, tetapi ia secara luas dipandang sebagai lawan yang jauh lebih berbahaya daripada Chazz Witherspoon, yang dihentikan Usyk setelah tujuh ronde 12 Oktober di Chicago. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *