Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Fury: Wilder Pasti Mengambil Trilogi untuk Alasan Uang

Petinju Inggris, Tyson Fury. (Dok/Mikey Williams)

Rondeaktual.com – Juara dunia WBC kelas berat yang belum terkalahkan Tyson Fury (Inggris) sepenuhnya mengharapkan Deontay Wilder (Amerika Serikat) mau bergerak maju dengan pertarungan trilogi mereka.

Keduanya bertarung 12 ronde berbau kontroversial pada Desember 2018 di Staples Center di Los Angeles. Pertandingan ulang mereka berlangsung pada bulan Februari, di MGM Grand di Las Vegas, dengan Fury merebut gelar WBC pada ronde ketujuh memaksa kubu Wilder menyerah.

Wilder menggunakan hak kontraktualnya untuk pertandingan ulang segera. Pertarungan ketiga ditargetkan untuk Juli, tetapi kemudian menjadi tidak ada tanggal pasti akibat situsi dunia saat ini.

Pertandingan membutuhkan penonton. Tidak ada yang tahu kapan atau di mana pertemuan ketiga akan berlangsung.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, promotor Eddie Hearn menyatakan keraguannya tentang pertarungan trilogi di masa depan. Dia tidak percaya Wilder akan siap secara fisik.

Jika Wilder menjauh dari pertarungan, maka Fury mungkin diperintahkan untuk menghadapi penantang wajib Dillian Whyte, yang bekerja dengan Hearn.

Karena ada begitu banyak uang yang dipertaruhkan dalam pertemuan ketiga, Fury tidak melihat Wilder menjauh dari pertemuan mereka dengan alasan apa pun.

“Ada semua kata-kata tentang Joshua dan yang lainnya, tetapi Deontay Wilder harus berjuang untuk yang ketiga kalinya,” kata Fury kepada Piers Morgan di Good Morning Britain, dikutip dari Boxing Scene.

“Dia akan bertarung karena satu alasan murni. Dan itu disebut uang. Dan ada banyak uang di atas meja di sini dan dia punya delapan atau sembilan anak untuk diberi makan.”

“Dia pasti akan mengambil pertandingan ulang. Tinju kelas berat, apa pun bisa terjadi.” (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *