Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Anthony Joshua Cidera Ketika Ikut Demo Kematian George Floyd

Anthony Joshua. (Foto: Dok/Mark Robinson)

Rondeaktual.com – Juara dunia berat kelas berat Anthony Joshua (Inggris) ikut demo kematian George Floyd. Joshua muncul terpincang-pincang pada kruk selama demonstrasi di kota kelahirannya, Watford, Inggris. Cedera lutut kiri itu akan membuatnya absen setidaknya selama empat minggu, kata promotor Eddie Hearn kepada BoxingScene.com, Sabtu.

Petinju Inggris itu tidak menyembunyikan lukanya, karena ia terlihat di sekitar jalan-jalan Inggris awal pekan ini berdiri dan duduk dengan penyangga lutut yang besar pada skuter seluler.

Joshua (23-1, 21 KO) baru-baru ini merasakan sakit di lututnya saat berlari. Ia mempersiapkan diri untuk menghadapi pertarungan wajib melawan Kubrat Pulev (Bulgaria).

Penjepit Joshua digunakan sebagai tindakan pencegahan. Dia akan dievaluasi lebih lanjut oleh dokter dalam beberapa minggu mendatang.

Pada hari Sabtu, Joshua yang berusia 30 tahun bergabung dengan massa untuk pawai Black Lives Matter dan protes di Watford dan mengambil mikrofon untuk menyampaikan pesan yang kuat tentang ketidaksetaraan rasial di dunia .

“Kita tidak bisa lagi, mulai hari ini dan seterusnya, duduk dan tetap diam pada rasisme yang tidak masuk akal, pembunuhan yang tidak sah, licik dari manusia lain berdasarkan pada apa? Hanya warna kulit mereka,” kata Joshua. “Kita perlu berbicara dalam demonstrasi damai, seperti ini hari ini.”

Joshua mengenakan hoodie Black Lives Matter dan menyampaikan pesan itu kepada media sosialnya yang berjumlah jutaan orang. Dia terlihat sepanjang hari terpincang-pincang dengan kruk dan menggunakan skuter untuk bepergian.

“Kita tidak boleh menggunakan demonstrasi untuk motif egois dan mengubahnya menjadi kerusuhan dan penjarahan. Kita harus dipersatukan dalam demonstrasi tanpa kekerasan, tunjukkan pada mereka di tempat yang menyakitkan,” Joshua melanjutkan. “Jangan menghabiskan uang Anda di toko-toko mereka, dan belanjakan di ekonomi yang berinvestasi dalam bisnis hitam. Dan itu untuk semua komunitas jika Anda ingin mengangkat diri Anda sendiri. Investasikan dalam bisnis Anda sendiri.”

“Kita harus terlibat dengan pemuda dan mengakhiri budaya geng pemuda kulit hitam. George Floyd, kita semua tahu tentang namanya.” (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *