Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Juara Dunia Kelas Berat Manuel Charr Tantang Tyson Fury

Erol  Ceylan dan Manuel Charr. (Boxing Scene)

Rondeaktual.com – Juara dunia WBA reguler kelas berat asal Suriah domisili Jerman, Mahmoud Manuel Charr, 35 tahun, siap menghadapi mantan juara dunia Andy Ruiz (Amerika Serikat) kemudian menantang juara dunia WBC yang belum terkalahkan Tyson Fury (Inggris).

Manuel Charr mungkin kurang dikenal sebagai juara dunia kelas berat. Ia merebut gelarnya di Koenig Pilsener Arena, Oberhausen, Jerman, 25 November 2017, menang angka melalui pertarungan 12 ronde melawan veteran umur 37, Alexander Ustinov (Rusia) dalam perebutan gelar lowong. Sejak, juara Charr dengan rekor menang-kalah 31-4, 17 KO, belum pernah mempertahankan gelarnya.

Charr baru saja bergabung dengan EC Boxing di Hamburg. Charr berharap untuk mempertahankan gelar dan menargetkan Andy Ruiz kemudian Tyson Fury.

Sekarang WBA mengakui empat juara dunia kelas berat:
1. WBA Super: Anthony Joshua (Inggris), 30 tahun.
2. WBA Reguler: Manuel Charr (Suriah), 35 tahun.
3. WBA Gold: Robert Helenius (Finlandia), 36 tahun.
4. WBA Interim: Trevor Bryan (Amerika Serikat), 30 tahun.

BERSAMA EROL CEYLAN

Charr sekarang bersama promotor Erol Ceylan, yang dianggapnya sebagai mitra yang tepat untuk menuju pertarungan gelar.

“Aku ingin bertanding melawan Andy Ruiz dan kemudian menargetkan Tyson Fury,” kata Charr, dikutip dari Boxing Scene.

Mahmoud Manuel Charr telah memegang bagian dari gelar dunia sejak 2017 meskipun ia sempat mengalami gangguan setelah tes doping positif pada tahun 2018. Namun kasus itu naik banding, Charr memenangkan kasus dan ia dipulihkan sebagai juara. Namun dia tidak aktif sejak mengalahkan Alexander Ustinov pada November 2017.

“Mahmoud selalu menjadi bagian dari keluarga ECB. Kami saat ini sedang merestrukturisasi kandang kami, menyelaraskan diri secara strategis. Mengikuti komitmen. Kami sekarang memiliki Mahmoud, juara dunia kelas berat yang berkuasa. Kami berada di posisi yang sangat baik dan saya yakin bahwa dia akan segera memiliki pertandingan besar,” kata promotor Erol Ceylan.

Ada banyak rencana yang dibuat untuk mempertahankan gelar pada awal tahun. Don King Productions memenangkan lelang untuk Charr versus Trevor Bryan pada bulan Mei, yang tidak pernah terjadi akibat COVID-19.

Charr-Bryan sebelumnya juga dijadwalkan untuk 2 November 2019, di Kinshasa, tetapi gagal. Sebelum itu ada pertarungan melawan Fres Oquendo dan gagal.

Sekarang tinggal menunggu kepastian. Kapan, di mana, dan siapa lawan Charr berikutnya. (ra/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *