Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Ada Apa Tinju Olimpiade Dibahas di Konvensi WBA

Rondeaktual.com – Tinju amatir adalah salah satu topik penting yang telah ditambahkan ke agenda Asosiasi Tinju Dunia (WBA) dalam beberapa tahun terakhir.

Dikutip dari Fightnews, tinju olimpiade akan dibahas dalam forum Konvensi ke-99 WBA pada hari Jumat, 3 Juli, mulai pukul 12:00 siang.

Clemente Russo, Omar Narvaez, Miguel Torruco dan Ricardo Contreras akan menjadi pembicara di forum bersama dengan Presiden WBA, Gilberto Jesús Mendoza, untuk berbicara tentang situasi tinju amatir saat ini dan tantangan yang dihadapi siklus Olimpiade saat ini.

Russo adalah bintang tinju amatir kelas berat Italia dengan prestasi juara dunia amatir dua kali dan peraih medali perak Olimpiade dua kali. Dia sedang mencari tempat di Tokyo. Sementara, Narvaez berpartisipasi dalam Olimpiade di Atlanta dan Sydney masing-masing pada tahun 1996 dan 2000; dan telah menjadi juara dunia profesional.

Pendapat para atlet ini akan berbeda dengan pendapat Torruco, anggota Direktorat WBA, Contreras, yang adalah Presiden Federasi Tinju Meksiko, dan Mendoza sendiri, pemimpin organisasi perintis.

Tinju amatir telah menghadapi krisis dalam beberapa tahun terakhir dan WBA telah menyiapkan rencana untuk berkontribusi pada pemulihan dan bekerja sama dengan siapa pun yang diperlukan.

Dalam forum akan berbicara tentang kenyataan itu dan juga tentang tantangan yang dihadapi setelah penundaan Tokyo, yang seharusnya pada tahun 2020 menjadi tahun 2021.

(rondeaktual/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *