Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Juara Olimpiade dari Kuba Menunggu Pertarungan Balas Dendam

Robaisy Ramirez. (Foto: Hunter Martin / Getty Images)

Rondeaktual.com – Peraih medali emas olimpiade dua kali, Robeisy Ramirez (3-1, 3 KO) sedang menunggu pertarungan belas dendam. Bintang Kuba ini akan bertarung melawan Adan Gonzales (5-2-2, 2 KO) dalam pertandingan ulang enam ronde kelas bulu, 2 Juli mendatang.

Dikutip dari Fightnews, Gonzales mengejutkan dunia tinju ketika di luar dugaan ia merusak debut pro Ramirez dalam pertandingan empat ronde Agustus 2019.

Gonzales belum pernah bertarung sejak mengalahkan Ramirez sepuluh bulan lalu. Hal ini bisa terjadi karena dia tidak memiliki promotor. Beda dengan Ramirez, yang terikat kontrak dengan promotor besar Bob Arum.

Bagi Ramirez, kalah di pertandingan pro yang pertama memang sangat menyakitkan. Ramirez mencoba mempertahankan karirnya sambil berusaha untuk tidak mengulang kesalahan yang sama. Ia terus berlatih dan bertinju. Peraih medali emas Olimpiade London 2012 dan Olimiade Rio de Janeiro 2016 ini sudah mencetak tiga kemenangan KO berturut-turut, termasuk pertandingan terakhirnya di The Bubble, MGM Grand Garden, Las Vegas, 9 Juni 2020.

(rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *