Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Si Leher Besar Dubois dan Peraih Medali Perak Olimpiade Joyce Bertarung di London

Joe Joyce dan Daniel Dubois. Joyce lebih tua 12 tahun. (Foto: Dok)


Rondeaktual.com –
Pertarungan kelas berat sesama Inggris antara KO Kings Daniel “Dynamite” Dubois dengan Joe “Juggernaut” Joyce ditetapkan di The 02 Arena, London, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Dubois (si leher besar pemegang sabuk juara Inggris, Persemakmuran, WBC Silver, dan WBO International) dan Joyce (peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016) sama-sama belum terkalahkan.

Pertarungan kedua petinju sudah dijadwalkan sejak awal tahun 2020. Namun situasi dunia telah menghentikan jadwal pertandingan.

Perubahan terus dilakukan dan pedoman pemerintah akan dipatuhi secara. Promotor Frank Warren optimis bahwa pertempuran yang dijuluki “Seek And Destroy” akhirnya akan berlangsung pada 24 Oktober.

Dubois mencatat rekor 14-0-0, 13 KO. Joyce 10-0- 9 KO. Keduanya akan mengejar posisi penantang wajib untuk salah satu badan tinju dunia yang ada.

Warren berkata: “Ini akan menjadi perjuangan untuk dorongan tinju Inggris.” Dikutip dari Fightnews. “Semua orang ingin melihatnya. Lockdown berarti penundaan, tetapi kita semua ingin pertarungan terjadi pada bulan Oktober dan kami berharap pemerintah akan memberi kita semua yang jelas.”

Dubois, 22 tahun, berada di peringkat nomor lima WBO dan peringkat tujuh WBC. “Saya siap untuk bulan Oktober. Sangat sulit selama lockdown, tetapi saya terus berdetak dan saya kembali ke gym. Mudah-mudahan dalam waktu dekat aku bisa mendapatkan sparring luar negeri yang bagus. Aku siap untuk 24 Oktober, jadi kuharap Joe bersiap-siap.”

Joyce, 34 tahun, memenangkan gelar Persemakmuran hanya dalam pertarungan keempat dan kemenangan terbaiknya datang melawan mantan juara dunia WBC Bermane Stiverne melalui KO ronde keenam pada Februari 2019.

“Itu adalah berita bagus untuk mendapatkan kencan baru sehingga saya akhirnya bisa memukul Dubois,” kata Joyce dan siap untuk meningkatkan pelatihannya.

“Sekarang gimnasium terbuka untuk atlet,” kata Joyce. Dia tetap fokus dan siap untuk mengalahkan Dubois.

Bagi pemegang tiket yang tidak dapat menyaksikan jadwal yang diatur ulang bisa mendapatkan pengembalian uang dari tempat pembelian tiket.

(rondeaktual/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *