Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Promotor Kesohor Don King dan Bob Arum Menjadi Bintang Konvensi WBA

Rondeaktual.com – Dua promotor paling kesohor, Don King, 88 tahun, dan Bob Arum, 88 tahun, akan menjadi bintang di forum “99 Years of WBA History”.

Acara tersebut dijadwalkan 2 Juli pukul 12 siang dalam Konvensi ke-99 Asosiasi Tinju Dunia (WBA). Kedua promotor telah berkarya melalui sebagian besar sejarah tinju di abad 20 dan 21 dan bekerja sama dengan beberapa Presiden WBA.

Dikutip dari Fightnews. partisipasi Arum diumumkan beberapa minggu yang lalu, dan King baru-baru ini dikonfirmasi. Keduanya akan bergabung dengan Presiden WBA Gilberto Jesús Mendoza di forum.

Don King telah menjadi promotor untuk beberapa pertandingan terbesar dalam sejarah tinju bersama Muhammad Ali, Mike Tyson, dan lainnya. Hari ini dia masih aktif dan merupakan ensiklopedia olahraga. Pengetahuannya sangat berharga, serta pengalaman dan cerita yang ia dapatkan melalui karirnya sebagai promotor kelas dunia.

Bob Arum tak kalah hebatnya. Arum memulai karir promotor sejak 1966 dan sekarang menguasai hampir seluruh pertandingan kejuaraan dunia di Las Vegas. Arum melalui Top Rank, perusahaan tinju miliknya, terakhir sukses “membeli” Tyson Fury sekaligus mengantarnya kembali menjadi juara dunia kelas berat. Fury menghentikan perlawanan sang juara Deontay Wilder pada ronde 7, yang kemudian dikenal dengan kasus lempar handuk oleh orang yang bukan sekondannya demi menyelamatkan hidup Wilder.

(rondeaktual/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *