Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Dillian Whyte Ingatkan Bob Arum Tutup Mulut

Dillian Whyte. (Foto: Mark Robinson)

Rondeaktual.com – Juara interim kelas berat WBC asal Inggris, Dillian Whyte merasa berang dan meminta Bob Arum –yang menangani pertandingan juara dunia WBC Tyson Fury—tutup mulut.

Whyte dianggap tegas memperingatkan Arum, co-promotor Fury. Whyte, juara dunia sementara, telah mengambil tindakan hukum terhadap WBC untuk memastikan bahwa dirinya adalah penantang wajib. Dia meminta harus bertarung dengan Fury. Sementara, Fury terikat kontrak pertarungan trilogy dengan Deontay Wilder dan rencana besar superfight dengan Anthony Joshua, pemegang sabuk juara dunia kelas berat WBA Super, IBF, WBO, IBO.
Whyte sendiri sudah punya jadwal melawan mantan juara dunia kelas berat asal Rusia, Alexander Povetkin, 22 Agustus di Brentwood.

Dalam wawancara baru-baru ini, Fury dan ko-promotornya, Bob Arum dari Top Rank, telah menyatakan sangat sedikit minat dalam menghadapi Whyte pada kuartal pertama 2021.

Arum menjelaskan bahwa pertarungan dengan Whyte tidak diminati penonton di Amerika Serikat. Arum tidak percaya bahwa Whyte dapat membawa sesuatu yang lebih baik dalam promosi dan keuangan Target mereka adalah menyelesaikan pertarungan dengan Anthony Joshua.

“Bob Arum perlu tutup mulut, itu yang perlu dia lakukan. Dia perlu tutup mulut,” Whyte mengatakan itu kepada Sky Sports News, dikutip dari Boxing Scene.

“Dengar, pria itu adalah Hall of Famer, dia pria yang baik dan semua ini, tapi dia hanya omong kosong. Dia perlu bersantai. Dia perlu belajar menghargai dirinya sendiri dan menghargai saya juga, dan menyadari bahwa saya telah mendapatkan posisi saya, saya telah bekerja keras, mendapat kehormatan dan kesopanan. Anda telah lama bermain tinju, Anda tahu seperti apa tinju itu.”

Menurut Whyte, WBC mengatakan tidak ada kemungkinan untuk menjadikannya Fury juara Waralaba. “Dia (Fury) harus melawan saya atau melepas sabuk. Mereka panggil dia Raja Gipsi, aku memanggilnya Pengecut Gipsi.”

Dillian Whyte, alias The Body Snatcher, berusia 32 tahun. Kebangsaan Inggris, kelahiran Port Antonio, Jamaica, 11 April 1988. Pria tinggi 193 sentimeter ini domisili di Brixton, London. Whyte merebut gelar WBC interim di O2 Arena, 20 Juli 2019, menang angka melalui pertarungan 12 ronde melawan Oscar Rivas (Kolombia). Whyte mempunyai rekor menang-kalah 27-1, 18 KO. (rondeaktual/finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *