Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Setelah Terbukti, Masa Depan Jarrell Miller Semakin Tidak Pasti

Petinju kelas berat Jarrell Miller, sebelum kasus doping terungkap. (Foto: Ed Mulholland)

Rondeaktual.com – Masih ingat Jarrell Miller? Petinju kelas berat Amerika Serikat itu “membuang” uang 5 juta dollar AS. Dia terbukti menggunakan zat terlarang, yang menghanguskan kontrak kejuaraan dunia kelas berat melawan Anthony Joshua (Inggris). Miller kehilangan uang besar, yang tidak akan datang dua kali dalam hidupnya.

Itu kasus yang mengejutkan dunia tinju kelas berat, dua tahun silam. Sekarang dia melakukannya lagi.

Dikutip dari Fightnews dua hari yang lalu, petinju kelas berat yang belum terkalahkan Jarrell telah dites positif untuk zat yang dilarang.

Top Rank membuka jalan bagi Miller dengan menjadwalkan pertarungan kelas berat sebagai partai utama melawan petinju tidak terkenal Jerry Forrest, Kamis 9 Juli 2020.

Akhirnya Top Rank mencabut jadwal tersebut dan membatalkan pertarungan Miller, setelah kembali gagal dalam tes narkoba.

Miller yang belum terkalahkan dengan rekor menang-kalah-draw 23-0-1, 20 KO, sekarang masa depan karir tinjunya semakin tidak jelas.

TENTANG JARRELL MILLER
Nama: Jarrell Miller.
Kebangsaan: Amerika Serikat.
Lahir: Brooklyn, New York, Amerika Serikat, 15 Juli 1988.
Usia: 31 tahun.
Beladiri: Kick boxing dan tinju.
Kelas: Berat.
Promosi: Top Rank. Miller seharusnya menantang juara dunia kelas berat Anthony Joshua, tetapi batal setelah lisensinya dicabut karena gagal dalam beberapa tes zat terlarang.
Tinggi: 193 sentimeter.
Jangkauan: 198 sentimeter.
Bertinju: Ortodoks.
Bertanding: Menang-kalah-draw 23-0-1, 20KO.
Debut pro: Menang TKO ronde pertama dari jadwal 4 ronde melawan Darius Whitso, di Plattduetsche Park Restaurant, New York City, 18 Juli 2009.
Pertandingan terakhir: Menang KO ronde 4 dari jadwal 12 ronde melawan Bogdan Dinu, Kansas, Amerika Serikat, 17 November 2018. Miller merebut gelar interim WBA NABA kelas berat dan merebut gelar lowong WBO NABO.
(rondeaktual.com / finon / boxrec)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *