Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Konvensi WBA: Menunggu Pembicaraan Promotor Don King dan Bob Arum

Rondeaktual.com – Hari pertama Konvensi ke-99 Asosiasi Tinju Dunia (WBA) dimulai pada hari Rabu. Presiden Gilberto Jesus Mendoza dan anggota direktorat lainnya bertemu untuk membahas masalah tinju saat ini dan menghadapi tantangan olahraga di tingkat global.

Konvensi ke-99 WBA akan berlanjut dengan beberapa forum penting, termasuk pembicaraan yang akan dilakukan oleh promotor terkemuka Don Kingdan Bob Arum.

WBA adalah organisasi tinju pertama yang melakukan konvensi dunia di bawah normalitas baru yang dibangun oleh pandemi coronavirus. Itu dimungkinkan dengan menggunakan platform internet yang tersedia dan aplikasi komunikasi digital. Organisasi ini selalu menjadi pelopor, dan berada di garis depan, sejalan dengan model manajemen yang sudah diterapkan oleh organisasi olahraga terkemuka seperti Komite Olimpiade Internasional, FIFA, FIBA, MLB, NFL dan NBA, antara lain.

“Ini adalah momen bersejarah,” kata Mendoza,dikutip dari Fightnews. “Selain fakta bahwa itu adalah konvensi online pertama, konvensi ini telah memulai penghitungan mundur hingga 100 tahun,” kata Mendoza tentang konvensi tersebut, yang mencari perayaan seratus tahun di Rusia pada tahun 2021.

Beberapa juara dunia dan mantan juara dunia, seperti Amir Khan, Acelino Freitas, Kina Malpartida, antara lain, berpartisipasi selama pertemuan dan menawarkan pandangan mereka tentang WBA. Khan bertujuan untuk bekerja bersama dengan WBA membawa tinju ke Pakistan.

Audiens yang lebih besar dari 350 orang bergabung dengan platform webinar, sementara sekitar 50 lebih orang menontonnya di YouTube. Juga, beberapa orang dapat mengakses langsung melalui GoToMeeting.

Usulan penting disampaikan promotor Sampson Lewkowicz, yang menawarkan rencana untuk melakukan tinju di Buenos Aires bersama dengan WBA, dan usulannya akan dipelajari oleh komite yang relevan dari badan tersebut.

Presentasi terakhir diberikan oleh Mendoza, yang merangkum semua proyek WBA yang berjalan seiring dengan transformasi organisasi dengan perubahan yang dialami tinju saat ini.

Dia juga berbicara tentang betapa pentingnya bagi WBA untuk memiliki kantor pusat fisik di berbagai negara seperti Cina, Meksiko dan Nikaragua, untuk melanjutkan pengembangan sistematis tinju. (rondeaktual.com/ finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *