Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Don King: Saya Mulai Bertinju karena Muhammad Ali

Konvensi WBA Online. (Fightnews)

Rondeaktual.com – Forum “99 Years of WBA History” telah menjadi salah satu yang paling penting di Konvensi Online. Presiden WBA, Gilberto Mendoza bergabung dengan Don King dan Bob Arum, dua promotor paling penting dalam sejarah olahraga, dalam pembicaraan besar tentang organisasi dan tinju secara umum.

King mengorbitkan banyak petinju hebat dalam sejarah dan masih merupakan tokoh penting. Dia mengucapkan selamat kepada WBA telah mencapai 99 tahun dan berbicara tentang permulaannya, tantangan rasial, hubungannya dengan WBA dan pertarungan yang telah dia selenggarakan selama karirnya yang panjang.

“Saya mulai bertinju karena Muhammad Ali memanggil saya ketika dia keluar dari pengasingannya. Dia meminta saya untuk membantunya. Saya mulai dengan dia. Saya dulu sering bertengkar dan begitulah caranya saya masuk ke dunia tinju,” kata King.
Promotor yang terkenal itu ingat ayah Gilberto Mendoza dan bagaimana ia dulu bekerja: “Gilberto Mendoza Sr. selalu menepati janjinya. Mungkin situasinya tidak tepat, tetapi Gilberto bekerja dengan seluruh timnya untuk menepati janjinya.”

Kedua promotor legendaris ini memiliki persaingan di masa lalu dan membicarakannya dan bagaimana hal itu membantu mereka meningkat. Mengenai hal itu, Arum menyoroti bahwa kompetisi itu positif untuk tinju.

“Bersaing seperti King dan saya memang membantu kami menjadi promotor yang lebih baik,” kata bos Top Tank itu.

Sekarang tinju sedang mengalami masa sulit akibat pandemic coronavirus. Arum berbicara tentang bagaimana rasanya mengatur pertandingan di bawah keadaan ini dan bagaimana rasanya melakukan bagian untuk pemulihan olahraga. Namun, dia meyakinkan itu tidak mudah. “Mempromosikan tinju dalam pandemi ini berarti Anda tidak tidur di malam hari,” katanya.

Konvensi online yang digelar WBA telah memasuki hari ketiga dan akan terus berlanjut. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *