Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Amir Khan Bicara di Konvensi WBA Online

Amir Khan. (Fightnews)

Rondeaktual.com – Mantan juara dunia WBA kelas welter yunior, Amir Khan (Inggris), berbicara selama konvensi ke-99 WBA melalui panggilan Zoom, dikutip dari Fightnews.

Khan merefleksikan dua dari kekalahan sebagai yang paling sulit untuk kembali. Yang pertama adalah melawan Danny Garcia. Khan mengaku pergi ke pertandingan dengan sombong dan berpikir bahwa Garcia tidak bisa melakukan apa pun padanya.

“Pertarungan melawan Lamont Peterson juga sulit dilakukan. Para hakim mengatakan dia memenangkan pertarungan. Itu tidak mungkin. Saya menjatuhkannya dua kali. Satu hal yang saya hormati adalah bahwa WBA, setelah mengetahui bahwa ia menggunakan testosteron, mereka mengembalikan saya sebagai juara.”

Tentang pertarungan final olimpiade, yang dimenangkan Mario Kindelan:

“Baru-baru ini saya mengetahui bahwa Kindelan telah mengalahkan tidak hanya saya sebagai seorang amatir tetapi juga Miguel Cotto dan beberapa orang lainnya yang kemudian menjadi juara profesional. Kuba tidak mampu menghasilkan pro di negara mereka sendiri, mereka tetap amatir begitu lama seperti menjadi profesional. Siapa yang tahu seperti apa kariernya seandainya ia diizinkan menjadi profesional?”

Tentang pertempuran selama pandemi:

“Bagi saya, akan sangat sulit untuk bertarung di balik pintu tertutup. Saya ingin bertarung awalnya dua kali tahun ini, tetapi jika saya bisa bertarung sekali tahun ini saya akan senang dengan itu. Semoga saja semua orang tetap aman dari Coronavirus dan ketika ini beres, kita akan lihat apa yang terjadi.”

Selama pandemic yang melanda dunia, Khan telah melakukan kegiatan amal baik dengan Pakistan dan Inggris. “Ini tentang memberi kembali kepada komunitas Anda. Saya ingin petinju lain melihat ini. Kami menghasilkan banyak uang dan kami perlu menunjukkan bahwa kami dapat memberikan kembali kepada komunitas.”

Menurut Khan, sangat sulit untuk melatih selama pandemi. “Gym ditutup. Tetapi saya telah menyelinap ke gym saya sendiri dan melakukan yang terbaik yang saya bisa. Tapi di luar itu, saya biasanya terbang berkeliling sana-sini. Tapi sekarang saya menghabiskan waktu dengan anak-anak dan keluarga saya dan itu sangat bagus dalam hal itu. Dan saya berolahraga dengan anak-anak di taman melakukan sit-up dan press-up. Jadi bagi saya, tidak apa-apa.”

Tentang apakah dia memiliki penyesalan tidak atau tidak dalam kariernya:

“Aku tidak menyesal, tidak. Apa pun yang pernah saya lakukan untuk karier saya, saya telah mengambil risiko terbesar. Saya telah memenangkan pertarungan dan saya telah kehilangan pertarungan. Saya telah memenangkan gelar dunia dan saya kehilangan gelar dunia. Bagi saya itu semua luar biasa dan saya tidak akan mengubah apa pun. Saya bersyukur kepada Tuhan karena telah menempatkan saya pada posisi ini dan tanpa Tuhan saya tidak akan berada di sini. Saya mendapat doa dari orang-orang dari seluruh dunia. Ini tinju mereka membuat saya di sini dan itu sebabnya saya tidak menyesali apa pun.” (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *