Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Upaya Rematch Katie Taylor dengan Delfine Persoon

Katie Taylor, juaara dunia perempan kelas ringan. (Boxing Scene)

Rondeaktual.com Promotor Eddie Hearn sedang berusaha keras untuk menyelesaikan pertandingan ulang KatieTaylor dengan Delfine Persoon.

Taylor sekarang menyandang gelar juara dunia kelas ringan WBO, IBF, WBA, WBC. Persoon adalah mantan juara dunia kelas ringan yang gagal saat mengikuti kualifikasi Olimpiade Tokyo. Persoon kalah kontroversial. Penampilan Presoon terakhir –sekali lagi—mempertegas bahwa tinju profesional bisa ikut olimpiade.
Untuk rematch Taylor dengan Persoon, promotor Hearn menargetkan 22 Agustus. Lokasi pertandingan di Brentwood. Taylor-Persoon menjadi bagian dari undercard pertarungan kelas berat antara Dillian Whyte dengan Alexander Povetkin.

Rencana awal adalah menandingkan Taylor melawan petinju berbahaya dan juara multi-divisi Amanda Serrano. Kedua belah pihak berselisih dengan beberapa persyaratan, sehingga membuka jalan tanding ulang dengan Persoon.

Pada bulan Juni 2019 di Madison Square Garden di New York City, Taylor mendapat keputusan yang sangat tipis atas Persoon dalam bentrokan unifikasi kelas ringan. Pertarungan ditampilkan pada undercard laga pertama Anthony Joshua dengan Andy Ruiz.

Ada banyak pengamat yang merasa Persoon telah melakukan cukup banyak untuk memenangkan atau mencetak pertandingan sebagai hasil imbang. Untuk mengakhiri kontroversi, Taylor menginginkan pertandingan ulang.

“Kami bekerja keras pada pertandingan ulang Taylor versus Persoon untuk 22 Agustus,” kata Hearn kepada Sky Sports, dikutip dari Boxing Scene.

“Katie menginginkan pertandingan terbesar di luar sana dan ketika Serrano mundur, Katie segera bertanya tentang pertandingan ulang dengan Persoon.” (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *