Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Lomachenko-Lopez Unifikasi Kelas Ringan 3 Oktober

Lopez, Arum, Lomachenko. (Foto: Dok/Mikey Williams)

Rondeaktual.com – Promotor Bob Arum sedang mengerjakan jadwal pertarungan unifikasi kelas ringan yang sangat dinanti antara Vasiliy Lomachenko (Ukraina) dan Teofimo Lopez Jr. (Amerika Serikat).

Lomachenko mencatat rekor menang-kalah 14-1 (10 KO). Lopez 15-0 (12 KO). Lomachenko memulai kamp pelatihannya minggu ini di negara asalnya, Ukraina.

Pada awalnya Lomachenko-Lopez dijadwalkan pada 30 Mei di Madison Square Garden di New York tetapi terpaksa pindah ke 19 September akibat pandemi virus corona.

Bob Arum mengatakan kepada BoxingScene.com pada hari Rabu bahwa tanggal yang baru adalah 3 Oktober. “Loma-Lopez, kami jadwalkan 19 September sebagai tanggal kerja, tetapi sekarang mungkin akan dibayar per tayang dan itu berarti tanggal kerja 3 Oktober,” kata Arum tentang pertarungan yang ia harapkan. Apakah akan ada penonton atau tidak, belum ditentukan.

“Saat ini, dengan lonjakan (virus corona) yang terjadi di Nevada, kami tidak dapat menjadwalkannya bahkan dengan penonton terbatas,” kata Arum. “Semoga, dan kita punya waktu, kita ingin melakukan pertarungan untuk 2.000 atau mungkin 2.500 orang.” (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *