Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Skenario Mengatur Pertarungan Fury-Joshua Sampai Dua Kali

Petinju kelas berat Inggris, Tyson Fury. (Foto: Dok/Mikey Williams / Top Rank)

Rondeaktual.com – Promotor Eddie Hearn sedang mengatur agar laga besar dua juara dunia kelas berat asal Inggris, Tyson Fury (juara WBC) dengan Anthony Joshua (juara IBF, WBA Super, IBO, WBO) bisa terlaksana dua kali sepanjang 2021. Siapaun yang kalah wajib tanding ulang.

Semua skenario kelas berat itu dapat terwujud asal Fury kembali mengalahkan Deontay Wilder (Amerika Serikat) dalam tading ulang, yang sampai sekarang belum tahu kapan terlaksana. Sementara, Joshua harus mengalahkan penantang wajib untuk gelar IBF, Kubrat Pulev (Bulgaria).

Fury dan Joshua sama-sama yakin bahwa mereka akan bertarung sampai dua kali pada 2021. Tapi nanti dulu. Menurut Hearn masih ada rintangan besar yang harus dilewati jika itu menjadi kenyataan.

“Kedua orang itu telah setuju bahwa itu disetujui,” kata Hearn, promotor Joshua, dikutip dari Boxing Scene, satu hari yang lalu. Sejauh yang mereka khawatirkan, mereka harus memenangkan pertarungan mereka.”

Hearn menambahkan, ada dua isu yang beredar bahwa Dillian Whyte (Inggris, juara WBC interim) akan menghadapi Oleksandr Usyk (Ukraina) untuk gelar WBC dan WBO.

Tetapi, Whyte dan Usyk harus memenangkan pertarungannya. Whyte menghadapi mantan juara dunia kelas berat WBA Alexander Povetkin (Rusia). Usyk harus mengalahkan Dereck Chisora (Inggris). Salah satu kalah, maka rencana besar bisa bubar.

JADWAL PERTARUNGAN:

1. Fury-Wilder yang disebut-sebut trilogy pada Desember 2020. Tetapi, bukan tidak mungkin digeser sampai 2021.

2. Joshua-Pulev untuk pertarungan wajib gelar IBF November 2020. Rencana di O2 Arena, yang memiliki kapasitas hampir 20.000 atau di Royal Albert Hall, yang memiliki kapasitas mendekati 6.000. Keduanya masih memungkinkan. Tergantung situasi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

3. Whyte-Povetkin untuk gelar WBC interim siap 22 Agustus 2020.

4. Usyk-Chisora untuk kelas berat kemungkinan akhir Oktober 2020, namun ada banyak ketidakpastian tentang rencana itu.

ACARA UJI COBA

Di luar tinju, Kejuaraan Snooker Dunia, yang dipanggung perusahaan Hearn’s Matchroom di Crucible Theatre di Sheffield mulai tanggal 31 Juli, telah ditetapkan sebagai salah satu acara uji coba Pemerintah Inggris untuk memungkinkan penonton kembali ke venue.

Tentang pertemuan Fury-Joshua di Spanyol baru-baru ini saat libur, Hearn menilai itu luar biasa. Orang-orang berpikir itu adalah set up,”kata Hearn. “Saya menelepon AJ dan bertanya apa yang terjadi. Dia mengatakan sedang berjalan di jalan dan Fury mengemudi dan membuka jendela.”

“Dia pikir dia berkata pada AJ “Pastikan kamu mengalahkan Pulev” dan AJ mengatakan “Pastikan kamu mengalahkan Wilder” dan mereka berdua berkata “Aku akan melihatmu tahun depan.” (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *