Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Komaruddin Simanjuntak: Keberanian yang Luar Biasa Mendukung Saya

Komaruddin Simanjuntak. (Foto: Istimewa)

Rondeaktual.com – Pencetus tinju di atas kapal tongkang yang sangat bersejarah, Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak, 60 tahun,  menyampaikan terima kasih telah mendukungnya untuk maju dalam Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina). Komaruddin Simanjuntak mengatakan dirinya resmi calon ketua umum (Caketum) Pertina.

Munas terakhir berlangsung di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta, Minggu, 24 April 2016, yang secara aklamasi mengantar Brigjen Pol Drs Johni Asadoma, M. Hum sebagai Ketua Umum PP Pertina 2016-2020.

“Kepada teman-teman Ketua Pengprov dan segenap pengurus, dengan keberanian yang luar biasa telah bersatu hati mendukung saya,” kata Komaruddin Simanjuntak kepada Rondeaktual.com di Jakarta, dihubungi melalui ponselnya, Selasa (28/7/2020).

Mantan Ketua Pengprov Pertina Kalimantan Selatan berkumis tebal itu meneruskan: “Saya merasa tersanjung dan bangga atas semua perjuangan yang telah ditunjukkan teman-teman untuk memilih saya sebagai calon Ketua Umum Pertina periode 2020-2024.”

Ditanya bagaimana kesiapannya, Komaruddin yang dikenal dengan istilah PDUB (pukul dulu urusan belakang) memastikan maju. Ia menerima dicalonkan sebagai Caketum calon Pertina. “Dengan segala kerendahan hati, saya siap pimpin Pertina. “Saya bukan petinju, tapi saya penggemar tinju,” ujar Komaruddin Simanjuntak, yang juga dikenal sebagai Siantarman.

Komaruddin bukan seorang petinju tetapi penggemar tinju dan terbuka kepada siapa saja.”Ingat teman-teman, nenek moyang kita seorang pelaut, yang sejak dulu telah mengajari pelautnya bahwa untuk menjadi pelaut yang tangguh harus mampu menari di atas badai. Saya sudah siap 100%”

Ketika menjabat Ketua Pengprov Pertina Kalsel pada 2011, Komaruddin menggagas tinju di atas kapal tongkang bersama Non-M Promotion dari Jakarta.

“Orang bilang itu sesuatu yang tidak mungkin,” kenang Komaruddin. “Kita ambil besi lalu kita las dan kokoh. Di atasnya kita kasih karpet. Jadilah tinju di atas kapal tongkang,” katanya senang lalu tertawa panjang. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *