Press "Enter" to skip to content
Canelo sayang anak. (Foto: Amanda Westcott)

WBC Umumkan Canelo-Yildirim untuk Super Middleweight

Canelo sayang anak. (Foto: Dok/Amanda Westcott)

Rondeaktual.com – WBC telah mengumumkan bahwa juara dunia multi-divisi Saul “Canelo” Alvarez akan menghadapi Avni Yildirim untuk mengisi gelar lowong super middleweight.

Canelo dari Guadalajara, Meksiko, dengan rekor menang-kalah-draw 53-1-2 (36 KO), adalah juara dunia multi-divisi yang memegang gelar “waralaba” WBC. Yildirim dari Istambul, Turki, dengan rekor menang-kalah 21-2 (12 KO) adalah penantang wajib. Yildieim terakhir menderita kekalahan teknis split kontroversial dari Anthony Dirrell 18 bulan lalu.

Mauricio Sulaiman –baru-baru ini terpilih kembali sebagai Presiden WBC—menjelaskan, detail untuk pertarungan Canelo-Yildirim akan menyusul dalam waktu dekat, dikutip dari Boxing Scene..

Sabuk super middleweight menjadi kosong pada 14 Agustus 2020, menyusul over weight juara David Benavidez (23-0, 20 KO). Benavidez harus kehilangan gelar di atas timbangan ketika hendak dipertahankan melawan Alexis Angulo dari Miami. Pertarungan mereka berjalan sesuai rencana Sabtu lalu. Jika Angulo menang, dia dapat menjadi juara dunia. Jika Benavidez menang, dia tidak berhakmendapatkan gelar. Akhirnya Benavidez menghentikan Angulo pada ronde 10.

Benavidez menyesal dan ingin untuk sekali lagi memperjuangkan sabuknya yang sudah dua kali dipertahankan. Tetapi, ada keraguan dengan beratnya sehingga.mendorong WBC untuk memasukkannya ke dalam peringkat kelas berat ringan sebagai penantang nomor. Juaranya adalah Artur Beterbiev, yang juga juara IBF.

Seharusnya Yildirim berhadapan langsung dengan pemenang Benavidez-Angulo, sesuai keputusan sebelumnya dari WBC menyusul kekalahan kontroversialnya atas Anthony Dirrell dalam pertarungan perebutan gelar mereka Februari lalu.

Canelo telah menjadi juara dunia di kelas menengah yunior, kelas menengah, dan kelas berat ringan. Sekarang mengejar gelar dunia keempat di kelas menengah super melawan Yildirim. (rondeaktual.com / finon)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *